Messi Adalah Federer di Sepakbola, Ronaldo Seulet Nadal di Tenis

by
Ronaldo dan Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah Roger Federer dan Rafa Nadal di dunia sepakbola. Messi dan Federer mewakili pemain dengan bakat luar biasa. Sementara Ronaldo dan Nadal adalah sosok bintang sepak bola dan tenis karena kerja keras dan keuletan mereka.

“Federer adalah kelas yang tak terbatas, sedangkan Nadal adalah ketekunan, keringat dan juga bakat, jika tidak Anda tidak bisa memenangkan semua Grand Slam yang diraihnya. Kerja keras Nadal dan keinginan terus-menerus untuk meningkatkan dirinya memungkinkannya untuk setara dengan pemain tenis paling berbakat dalam sejarah. Perbandingannya jelas dan membuat saya tersenyum, karena Leo Messi adalah Federer, sementara Cristiano Ronaldo seperti Nadal,” kata Buffon kepada majalah La Gazzetta dello Sport.

Meski begitu takjub dengan keempat sosok itu, Buffon paling mengapresiasi pembalap Formula 1, Alex Zanardi. “Yang teratas dalam daftar ini tanpa diragukan adalah Alex Zanardi. Sedikit yang akan kembali berdiri, seolah-olah, bahkan tanpa kaki. Dia mengajarkan kita pentingnya pikiran, karena itu mengatur segalanya,” pujinya.

Zanardi mengalami kecelakaan yang menghancurkan pada tahun 2001 yang membuat kedua kakinya diamputasi. Dia terus ikut balapan mobil yang diadaptasi secara khusus dan juga telah menjadi pemenang medali emas handcycling Paralimpik. “Bahkan dengan kesulitan-kesulitan orang cacat, memiliki pikiran yang aktif, menciptakan tujuan, yang membantu Anda menjalani kehidupan dengan antusiasme yang besar,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *