Yamaha Cepat, tapi Rossi Khawatir Ban Menggagalkan Ambisinya Naik Podium di GP Thailand

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, BURRIRAM—Yamaha mendominasi sesi latihan di Sirkuit Internasional Chang, Burriram, Thailand. Valentino Rossi pun percaya diri dengan kecepatan motornya. Satu-satunya kekhawatiran The Doctor adalah keausan ban pada balapan besok.

Karena itu, menjelang balapan resmi, Rossi menegaskan fokusnya adalah memecahkan masalah keausan ban Yamaha yang mengganggu kinerja balapan terakhirnya di Aragon. Menurut pembalap berusia 40 tahun itu, mereka harus bisa menemukan ban yang tepat kalau ingin meraih podium.

“Sepertinya kami sangat kompetitif. Semua pembalap Yamaha baik, seperti tahun lalu perasaan di trek ini positif karena ban bekerja dengan baik dan motor Anda dapat naik dengan baik. Tetapi untuk kecepatan kami memiliki beberapa masalah lagi sehingga kami perlu bekerja dan menemukan ban yang tepat untuk bagian belakang. Kita perlu menemukan cara untuk tetap konstan untuk semua balapan karena akan sangat panas dan sangat sulit untuk ban,” jelas Rossi di Crash.

Rossi yang sudah mengumumkan akan mengganti kepala awak pada tahun 2020 mengatakan, dengan ban lunak mereka sangat bagus. “Mungkin kami yang terkuat. Tapi untuk seluruh balapan itu sulit terutama dengan ban belakang jadi kami harus bekerja karena sepertinya lawan kami yang kuat membuatnya sedikit lebih mudah di ban belakang sehingga ini bisa membuat perbedaan di akhir,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *