Target Marquez di MotoGP Thailand, Podium dan Kalahkan Dovizioso

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, BURRIRAM—Pemuncak klasemen, Marc Marquez berharap meraih podium di balapan MotoGP Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, besok. Dan finis di depan pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso menurutnya akan jauh lebih baik.

Rider Repsol Honda itu saat ini unggul 98 angka atas Dovi. Dengan hanya tersisa empat balapan setelah MotoGP Thailand, pembalap asal Spanyol itu hanya perlu finis dengan meraih dua poin lebih banyak Dovizioso untuk mengunci gelar juara MotoGP 2019 di Buriram.

Untuk balapan ini sendiri, Marquez yang sempat mengalami kecelakaan mengerikan selama latihan bebas, FP1 akan memulai balapan dari posisi ketiga. Dalam sesi kualifikasi terakhir, ia kalah cepat dari duo Yamaha; Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Dovizioso sementara itu akan memulai balapan dari posisi ketujuh.

“Kami berusaha mengelola akhir pekan seperti akhir pekan yang normal. Kami bekerja dan mendorong dan mencoba untuk mempersiapkan balapan agar memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan,” kata Marquez dikutip Crash.

Menurut Marquez, Quartararo dan Vinales akan jadi rival terberatnya di balapan ini. “Kita tahu bahwa kedua orang ini akan banyak menekan karena yang satu mencari kemenangan pertamanya dan yang lain ingin kembali ke podium teratas. Target utama saya adalah mencoba dan tetap di podium sekali lagi, sekali lagi hari Minggu dan jika berada di depan Dovi akan jauh lebih baik,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *