Sssttt!!! Barcelona Sudah Siapkan Pelatih Baru, Ini Orangnya

by
Marcelo Gallardo/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona telah mengidentifikasi Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo sebagai pilihan pertama jika Ernesto Valverde meninggalkan klub. Kabar ini muncul di tengah sorotan pada kinerja Valverde yang kurang meyakinkan.

Diario AS mengutip laporan dari media Argentina, TNT Sports meneybut bahwa Gallardo yang memimpin River Plate meraih gelar Copa Libertadores di Madrid melawan rival utamanya, Boca Juniors tahun lalu  menjadi pilihan pertama untuk tugas menangani Lionel Messi dan kawan-kawan di Camp Nou.

Posisi Valverde terus menjadi sorotan sejak mereka disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu yang diikuti kegagalan mereka meraih gelar Copa del Rey setelah dikalahkan Valencia. Desakan mempertimbangkan kembali posisi sang pelatih mencuat lagi beberapa pekan terakhir usai Blaugrana memulai musim dengan buruk.

Saat ini, Barca ada di peringkat keempat dengan 13 poin dari tujuh pertandingan La Liga. Mereka hanya terpaut dua angka di belakang pemuncak klasemen, Real Madrid. Hanya saja, itu dianggap masih sangat buruk. Dan jika tidak segera memperlihatkan daya saing yang bagus, Valverde bisa benar-benar lengser. Apalagi sebelumnya sudah ada pemberitaan bahwa beberapa pemain senior Barca mulai memprotes taktiknya.

Gallardo sendiri memiliki kontrak hingga 2021 di River Plate. Namun, kesempatan melatih Barcelona diyakini tidak akan pernah dilewatkan mantan pemain AS Monako dan PSG tersebut. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *