Kecelakaan Mengerikan, Marquez Tetap Siap Bertarung di GP Thailand

by

FAJAR.CO.ID, BURRIRAM—Juara dunia lima kali dan pimpinan klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez menegaskan kesiapannya bertarung dalam balapan GP Thailand, Minggu besok. Ia menegaskan itu pasca kecelakaan mengerikan dalam sesi latihan FP1 kemarin.

Bagi Marquez, semuanya dalam kondisi baik dan ia merasa masih bisa bersaing untuk lomba. “Kecepatannya bagus dan kami siap bertarung sepanjang akhir pekan untuk tempat teratas,” kata rider asal Spanyol tersebut di situs MotoGP.

Mengenai apakah insiden itu mengubah pendekatannya melalui akhir pekan balapan, Marquez mengatakan itu sulit dihindari. “Tentu saja itu mengubah sesuatu,” jelas pembalap Repsol Honda tersebut seperti dikutip dari Crash.

Kecelakaan yang menimpa Marquez terlihat sangat fatal. Dalam rekaman video terlihat ia kehilangan kendali ban belakang motor RC213V yang ditungganginya sehingga menyebabkan ia terpelanting ke udara dan terjatuh dengan keras. Marquez terlihat meringkuk

kesakitan di pinggir trek setelah kecelakaan sebelum dibantu marshal dan dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan. Karena ada kekhawatiran cedera serius, tim dokter memutuskan membawanya ke rumah sakit di Burriram.

“Ketika saya tiba di pusat medis, saya sudah baik-baik saja. Tapi tentu saja, saya mengerti bahwa para dokter berusaha mengelola situasi dengan cara terbaik, dalam mode aman, dan mereka lebih suka melakukan pemindaian mendalam untuk melihat semua hal ini. Jadi kami pergi ke rumah sakit, tetapi yang paling penting adalah aku baik-baik saja,” tegasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *