Dicap Pengkhianat, 15 Ribu Fans Juventus Teken Petisi Cabut Bintang Conte di Hall of Fame

by
Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Fans Juventus mencoba mengganggu pelatih Inter Milan, Antonio Conte jelang Derbi D’Italia, akhir pekan ini. Lebih dari 15 ribu penggemar Juve yang akan melawat ke Giuseppe Meazza dilaporkan menandatangani petisi yang meminta bintang Antonio Conte di hall of fame klub dicabut. The walk of fame di stadion Juventus berisi nama-nama 50 tokoh utama dari sejarah klub.

Seperti dilansir Football Italia, keputusan Conte untuk melatih Inter Milan yang membuat marah para penggemar menjadi alasan petisi ini. Para penggemar yang belum bisa menerima keputusan Conte ingin bintang eks pelatih timnas Italia dan Chelsea itu diberikan kepada mantan pemain Si Nyonya Tua lainnya, Claudio Marchisio. Marchisio, yang mengumumkan pengunduran dirinya minggu ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Juventus.

Sebagai pemain, Conte mewakili Juventus antara tahun 1991 dan 2004. Selama lebih dari tujuh tahun, ia memenangkan trofi Liga Champions, lima gelar Serie A, Coppa Italia, Piala UEFA, Piala Intertoto UEFA dan empat Supercoppa Italiana. Sukses sebagai pemain dilanjutkan Conte setelah kembali ke Juventus sebagai pelatih dimana ia memenangkan tiga gelar Serie A dan Supercoppa Italiana.

Terlepas dari kontribusinya luar biasanya pada klub, banyak penggemar Juventus menganggap keputusan Conte untuk mengelola rival Inter sebagai pengkhianatan. Conte sendiri telah membuat awal luar biasa di Inter, dengan timnya telah memenangkan semua enam pertandingan liga mereka musim ini dan untuk sementara memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin atas Juventus. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *