Dapat Penalti di Menit Akhir, Liverpool Jaga Rekor Kemenangan 100 Persen

by
James Milner mencetak gol kemenangan Liverpool lewat titik putih/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool benar-benar beruntung di pekan kedelapan Premier League Inggris. Saat laga tampaknya akan berakhir imbang 1-1, mereka mendapat hadiah penalti di injury time untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Leicester City.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu, 5 Oktober, malam ini, Liverpool yang melakukan perubahan komposisi di lini belakang dengan memainkan Virgil van Dijk bersama Dejan Lovren sebagai bek tengah mendapat perlawanan sengit sejak awal. Meski mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 57 persen, mereka kesulitan mencetak gol.

BACA JUGA:

Hasil Liga Inggris, Spanyol, dan Italia Sabtu Malam, 5 Oktober

VIDEO Aksi Lari Kencang Mane saat Jebol Gawang Leicester

Pasukan Juergen Klopp baru bisa membuka skor ketika pertandingan memasuki menit ke-40. Gol The Reds dicetak bomber Senegal, Sadio Mane. Menerima umpan jauh dari James Milner, eks pemain Southampton itu dengan kecepatannya mampu memenangi duel lari dengan bek tim tamu, Jonny Evans sebelum menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dengan tendangan kaki kanan ke sudut kiri gawang.

Setelah memasuki jeda dengan skor 1-0, Liverpool mencoba menambah gol di paruh kedua. Akan tetapi, sejumlah peluang tidak mampu mereka manfaatkan. Bahkan, di menit ke-80, Leicester berhasil mencuri gol. Gol dilesakkan gelandang muda, James Maddison usai menerima Ayoze Perez.

Skor 1-1 seperti akan menjadi hasil akhir. Namun, pelanggaran yang terjadi di detik-detik akhir pertandingan membuat wasit Christopher Kavanagh menunjuk titik putih. James Milner yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan memastikan kemenangan 2-1 Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool yang memuncaki klasemen Premier League untuk sementara unggul delapan poin atas Manchester City. Selain itu, anak asuh Juergen Klopp melanjutkan rekor kemenangan 100 persen mereka. (Live Score/amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *