Benzema, Teror Paling Menakutkan bagi Granada

by
Karim Benzema berlatih bersama pemain Real Madrid lainnya/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu tim runner up, Granada di jornada kedelapan La Liga, malam nanti. Untuk pertandingan ini, Karim Benzema bisa menjadi senjata andalan tuan rumah untuk menggebuk klub promosi penuh kejutan itu.

Di antara seluruh pemain Madrid saat ini, Karim Benzema adalah penebar teror utama bagi gawang klub Andalusia tersebut. Penyerang yang biasa dipanggil Benz itu total sudah 10 kali mengoyak gawang Granada.

Khusus di Santiago Bernabeu, Benz selalu mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir. Rentetan gol kandang Benzema itu dimulai pada musim 2013/2014 ketika ia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 El Real. Saat Madrid menang 9-1 tahun berikutnya, Benzema menorehkan brace alias dua gol.

Striker keturunan Aljazair itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada musim 2015/2016 saat ia menjadi penentu kemenangan 1-0 Madrid. Terakhir, di musim 2016/2017, Benzema mencetak gol kedua timnya ketika mereka menggasak Granada dengan skor 5-0.

Secara keseluruhan, Benzema telah melesakkan tujuh gol melawan Granada di Bernabeu. Dengan jumlah itu, klub Andalusia tersebut menjadi korban favorit kedua Benz di kandang setelah Athletic Bilbao. Bilbao menjadi mangsa utama Benz setelah ia mencetak total delapan gol.

Selain Benzema, James Rodríguez juga bisa menjadi solusi jika Madrid mengalami kebuntuan. Seperti sebagaimana dikutip dari situs resmi Madrid, playmaker Kolombia itu sudah melesakkan empat gol ke gawang Granada.

Lima pemain Madrid yang juga memiliki catatan gol ke gawang Granada yakni Isco, Gareth Bale, Casemiro, Luka Modric, dan Sergio Ramos. Isco tercatat pernah dua kali menjebol gawang Granada. Sementara Bale, Casemiro, Modric dan Ramos masing-masing punya satu koleksi gol ke gawang klub promosi itu. (amr).

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *