Nacho Cedera Ligamen, Madrid Terancam Kehabisan Stok Bek Kiri

by
Nacho Fernandez/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kabar buruk bagi raksasa La Liga, Real Madrid. Bek serbabisa mereka, Nacho Fernandez dilaporkan mengalami cedera ligamen lutut yang memaksanya menepi hingga akhir Desember mendatang.

Pemain internasional Spanyol itu menderita kerusakan ligamen lutut dalam laga kontra Club Brugge di matchday kedua Liga Champions, Rabu lalu. Ia hanya bermain satu babak dan digantikan Marcelo di awal paruh kedua.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Nacho setidaknya akan absen selama dua setengah bulan. Itu berarti dia kemungkinan baru bisa beraksi lagi setelah tahun baru. Kabar itu jelas menjadi pukulan telak bagi Madrid yang mengalami awal yang sulit musim ini.

Yang paling mencemaskan pelatih Zinedine Zidane adalah sektor kiri pertahanannya. Pasalnya, bek anyar mereka, Ferland Mendy saat ini juga masih dalam perawatan. Dengan kondisi Marcelo yang juga belum sepenuhnya pulih, Los Blancos bisa kehilangan seluruh stok bek kirinya dalam laga-laga berikutnya.

Nacho sendiri menjadi pemain Madrid kedua yang harus menepi cukup lama setelah Marco Asensio. Seperti Nacho, Asensio juga mengalami masalah ligamen di laga pramusim  dan akan absen hingga tahun depan setelah naik ke meja operasi.

Real saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan satu poin dari Atletico Madrid. Sementara di Liga Champions, pemilik 13 gelar itu terpuruk di dasar klasemen Grup A setelah hanya meraih satu angka di dua laga awal.  (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *