Messi Bikin Pemain Argentina Menangis setelah Kalah dari Brasil, Ini Kesaksian Di Maria

by
Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Bintang Paris saint Germain (PSG), Angel Di Maria mengungkap rahasia ruang ganti tim nasional Argentina di Copa America 2019, Juli lalu. Menurut sang kapten, Lionel Messi sempat membuat pemain Argentina lainnya menangis usai kekalahan 0-2 dari Brasil di babak semifinal.

Messi dituturkan Di Maria membuat pemain lain terharu dan menangis dengan pidatonya di ruang ganti setelah pertandingan. Di Maria mengatakan kata-kata Messi yang menyinggung kebersamaan mereka di timnas dan kebanggaan dirinya pada mereka sangat menyentuh hati rekan satu timnya.

“Messi mengucapkan beberapa kata indah ketika kami disingkirkan oleh Brasil. Messi memberi tahu kami bahwa dia bangga dengan tim yang kami bangun. Bahwa kami belum bersama untuk waktu yang lama karena beberapa belum pernah dipanggil [ke tim senior] sebelumnya. Namun, rasanya seperti kita semua sudah bersama selama bertahun-tahun,” kata Di Maria di ESPN dikutip dari Barca Blaugranes.

Di Maria mengatakan, Messi sangat senang melihat bagaimana komitmen seluruh pemain. “Dia mengatakan bahwa kita semua mendayung ke arah yang sama sejak hari pertama. Bahwa dia sangat bangga dengan anak-anak muda atas komitmen mereka terhadap jersey ini dan jika mereka ada di sana dan memberikan apa yang mereka berikan di Copa America, itu karena mereka lebih dari pantas untuk berada di sana. Begitu dia selesai, semua orang menangis karena menyentuh hati semua orang, terutama pemain muda,” kata Di Maria.

Di Copa America 2019 lalu, Messi memicu kontroversi menyusul pernyataan-pernyataan kerasnya yang mengeritik CONMEBOL. Setelah menuding Brasil mendapat perlakuan istimewa di turnamen ini, ia kemudian diusir dari lapangan pada perebutan tempat ketiga melawan Cile. Messi sendiri mendapat sanksi larangan tiga pertandingan karena komentar pedasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *