Ini yang Akan Dilakukan Rossi Jika Marquez Kunci Gelar MotoGP di Thailand

by
Valentino Rossi dan Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Rider veteran, Valentino Rossi memuji pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang memuncaki klasemen MotoGP 2019. Menurut Rossi, ini adalah musim terbaik juara bertahan MotoGP tersebut.

Saat ini, Marquez memimpin 98 poin atas rival terdekatnya Andrea Dovizioso. Pembalap asal Spanyol itu hanya perlu mengungguli pembalap Ducati dengan dua poin akhir pekan ini di Thailand untuk memastikan gelar dengan empat balapan tersisa.

Bagi Rossi, Marquez menunjukkan konsistensi yang luar biasa sepanjang musim. “Bagi saya ada faktor yang berbeda. Saya pikir ini adalah musim terbaik baginya di MotoGP bersama dengan 2014,” kata Rossi dikutip dari Crash.

Marquez menurut Rossi sejak musim pertamanya di MotoGP sudah memperlihatkan kehebatannya. “Dari musim pertama dia sangat cepat tetapi sekarang dia berada dalam momen kariernya di mana dia masih sangat muda tetapi juga dia memiliki banyak pengalaman sehingga dia telah mencapai level teratas,” ujarnya.

Sepanjang musim ini, Marquez hampir selalu naik podium. Ia hanya gagal ketika kecelakaan di MotoGP Amerika. “Di Austin mungkin dia melakukan kesalahan karena masalah dengan motor. Saya pikir ini sangat dekat dengan musim yang sempurna [untuknya],” ujarnya.

Rossi yang muncul bersama Marquez untuk pertama kalinya di depan umum saat konferensi pers pra-lomba di Sirkuit Internasional Chang menegaskan, ia akan memberi selamat Marquez jika dia merebut gelar akhir pekan ini. “Ya, saya pikir, ya,” kata Rossi setelah merenungkan jawabannya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *