Hadapi Juventus, Kemenangan Nomor Dua bagi Inter Milan

by
Beppe Marotta/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Derby D’Italy akan tersaji di Giuseppe Meazza, akhir pekan ini dimana Inter Milan akan menghadapi sang juara bertahan, Juventus. Laga giornata ketujuh ini akan menjadi duel perebutan takhta klasemen Serie A.

Meski menjadi laga besar dan akan menentukan siapa yang akan menjadi pumuncak klasemen di pekan ketujuh, kubu Inter menegaskan bahwa hasil pertandingan kontra Si Nyonya Tua bukan masalah bagi mereka. Bagi Inter, performa sepanjang 90 menit adalah hal utama.

Penegasan itu dilontarkan Direktur Inter Milan, Beppe Marotta. “Kami saat ini berada di puncak klasemen, tetapi kami menyadari bahwa permainan ini mewakili batu loncatan daripada penentu. Karena itu, kinerja akan dihitung lebih dari hasilnya,” tegas Marotta kepada RSI.

Terlepas dari itu, mantan pejabat Juventus itu menegaskan bahwa ini akan menjadi pertandingan besar mereka. Ia menyamakannya dengan duel kontra Barcelona di Liga Champions, tengah pekan lalu. “Ini adalah pertandingan tingkat atas, sama seperti yang ada di Barcelona,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

Pelatih Inter, Antonio Conte harus berusaha membangun mentalitas timnya pasca kekalahan di markas Barcelona. Kekalahan 1-2 itu merupakan kekalahan pertama mereka musim ini. Khusus di Serie A, Inter sejauh ini menyapu bersih enam pertandingan pertama mereka. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *