Suporter PSM : Bangkit Atau Terpuruk!

by
SEKJEN RED GANK, SADAKATI SUKMA (Foto : IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar kembali menelan kekalahan di laga tandang melawan Arema FC.

Semua kecewa melihat hasil ini. Saya melihat ada benang kusut dalam tim saat ini yang membutuhkan pengurai agar benang tersebut dapat dirapikan kembali.

Materi pemain yang tidak diragukan lagi, pelatih dengan pengalaman dan kemampuan yang cemerlang dan sentuhan-sentuhan manajemen yang profesional tidak seharusnya membuat PSM terpuruk.

Ada apa dengan PSM? Apa yang merasukimu?

Kondisi tim pasca menjuarai Piala Indonesia memang bisa dikatakan sangat buruk. Sepeninggal beberapa pemainnya dan hadirnya beberapa pemain-pemain bintang di awal putaran kedua, tidak mampu mengangkat performa tim yang saat ini masih nyaman di zona papan tengah.

Bermain bagus diawal babak pertama, kemudian kendor di beberapa menit kemudian, bahkan ketika terpuruk sangat berat untuk bangkit. Itulah persoalan krusial yang dialami PSM Makassar saat ini.

Tak ada leader di lapangan. Sosok pemimpin yang memiliki “Siri Na Pacce”

Coach Darije belum seutuhnya memahami karakter pemain dan permainan PSM sesungguhnya. Bukan hanya kami yang kecewa, manajemen pun mengalami hal yang sama, para pemain pun merasakannya.

Mental pemain secepatnya harus segera pulih. Bangun komunikasi tanpa sekat dan ciptakan suasana yang nyaman dalam tim.

Dengan kebersamaan dalam suasana nyaman, kami yakin kebanggan akan segera bangkit dari keterpurukan ini. Rebut poin demi poin di sisa laga.

Ewako, Ewaki, Kuewai

By : Sekjen Red Gank, Sadakati Sukma (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *