Penyerang Salzburg: Ayah Aku Juga Sudah Cetak Gol di Anfield!

by
Erling Braut Haaland/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Hati penyerang Salzburg, Erling Braut Haaland campur aduk usai laga kontra Liverpool. Ia kecewa karena timnya kalah 3-4. Di lain sisi, ia senang lantaran sudah mencetak gol ke gawang The Reds, dinihari tadi.

Bagi Haaland, gol itu sangat spesial lantaran ia berhasil menyamai torehan ayahnya, Alf-Inge Rasdal “Alfie” Håland yang juga pernah mencetak gol di Anfield. Dikutip dari Wikipedia, Alfie adalah mantan pemain sepak bola profesional Norwegia yang sempat bermain untuk klub Inggris Nottingham Forest, Leeds United dan Manchester City. Bedanya, sang ayah bermain sebagai bek atau gelandang.

Haaland mengaku ayahnya selalu membicarakan pengalamannya mencetak gol di Anfield dan sekarang ia juga sudah melakukannya. “Sekarang saya punya jumlah gol yang sama di sini. Dia selalu memberi tahu saya ‘Saya mencetak gol di Anfield, saya mencetak gol di Anfield!’ Sekarang saya bisa mengatakannya kembali kepadanya:’ Saya juga.’,” ujar Haaland senang dikutip dari situs resmi UEFA.

Tak sekadar menyamai ayahnya, Haaland juga menasbihkan diri sebagai pemain keempat dalam sejarah yang mencetak empat gol dalam dua pertandingan Liga Champions pertamanya. Ia menyamai torehan Marco Van Basten, Simeone dan Didier Drogba. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *