Kata Valverde, Ini Kunci Kemenangan Barcelona Atas Inter

by
Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 saat menjamu Inter Milan di matchday kedua Liga Champions. Kunci kemenangan itu menurut pelatih Ernesto Valverde adalah peningkatan tempo di babak kedua.

“Nerazzurri telah memenangkan enam laga pertama mereka di Serie A dan itu bisa dilihat saat mereka mencetak gol dengan peluang pertama. Kami membuat perubahan, meningkatkan tempo dan itu membuat perbedaan besar pada permainan,” kata Valverde kepada Sky Sport Italia.

Valverde mengklaim, ini hasil yang adil. “Saya akan mengatakan ini adalah hasil yang tepat, pelatih Inter akan mengatakan itu bukan. Inter adalah tim yang luar biasa dan mereka membuktikannya di babak pertama. Kami keluar berjuang untuk babak kedua dan mencetak gol penentu,” jelasnya.

Pada pertandingan Kamis, 3 Oktober yang berakhir subuh Wita ini, Barca dikejutkan gol cepat Inter Milan. Saat laga baru berjalan tiga menit, Lautaro Martinez berhasil menaklukkan Marc-Andre ter Stegen usai menerima umpan terobosan dari Alexis Sanchez.

Meski mengurung pertahanan Nerazzurri, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mampu menyamakan kedudukan. Alhasil, babak pertama berakhir 0-1 untuk keunggulan Inter yang memang belum tersentuh kekalahan sebelum pertandingan ini.

Pergantian pemain di babak kedua menjadi kunci kebangkitan Barca. Masuknya Arturo Vidal yang menggantikan Sergio Busquest membuat Barca bisa lebih menekan. Dan Vidal juga yang mengkreasi gol pertama Barca. Umpannya dari sisi kanan disambar Suarez lewat tembakan voli kaki kanan di menit ke-58.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Barca terus menekan pertahanan Inter. Setelah berbagai peluang, Suarez pun memastikan kemenangan Los Cules. Diawali pergerakan Messi di sisi kanan, bola kemudian disodorkan ke Suarez. Setelah mengontrol bola sejenak, Suarez melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *