Ini Kali Keempat, PSM vs Persipura Ditunda

by
PSM takluk atas Persipura 0-2 di Stadion Deltras Sidoarjo, Jumat (27/9). (Foto : Ofisial PSM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM vs Persipura di Stadion Gelora Andi Mattalatta ditunda lagi. Laga yang harusnya digelar, Minggu (6/10) nanti diundur bulan depan, pada (16/11) mendatang.

Sejatinya, duel PSM vs Persipura ini adalah pekan ke-4 Liga 1 2019, sementara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini sudah bergulir di pekan ke-22.

Namun karena berbagai hal, duel dua tim wilayah timur Indonesia ini selalu saja tertunda. Kali ini, penundaan keempat, disebabkan instruksi Kapolda Sulsel yang mempertimbangkan faktor keamanan.

Sebab diketahui, aksi demonstrasi nasional masih belum mereda, khususnya di Sulsel.

Surat penundaan pun telah diberikan kepada kedua klub yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, melalui surat bernomor 371/LIB/X/2019. Kamis (3/10)

BACA JUGA : suporter-psm-bangkit-atau-terpuruk/

“Menindaklanjuti surat Klub PSM Makassar nomor:133/PSM-ADM/X/2019 perihal Penyampaian tertanggal 2 Oktober 2019 serta memperhatikan surat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (KAPOLDA Sulawesi Selatan), bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs PERSIPURA Jayapura yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2019 di Stadion Andi Matalatta Matoanging, Makassar. LIB menyampaikan penjadwalan ulang pada tanggal 16 November 2019,” bunyi surat tersebut.

“Adapun kepada Klub PSM Makassar diminta untuk melakukan koordinasi kepada pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” lanjut bunyi surat.

BACA JUGA : ditangan-darije-pelatih-arema-puji-psm-jauh-lebih-baik-dari-pelatih-sebelumnya/

Jika penundaan kali ini disebabkan karena izin kepolisian. Maka tiga penundaan lainnya justru berbeda.

Penundaan pertama dikarenakan, laga pekan ke-4 ini sebetulnya Persipura yang lebih dahulu menjadi tuan rumah, tetapi PSM mengajukan permohonan tuan rumah terlebih dahulu.

Sementara penundaan kedua dan ketiga dikarenakan jadwal PSM mepet, yang juga berlaga di AFC Cup dan final Piala Indonesia lalu. (tam)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *