Banjir Gol, Mohamed Salah Pastikan Kemenangan Liverpool Atas Salzburg

by
Mohamed Salah/ LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Banjir gol terjadi dalam laga Liverpool kontra Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions. Tujuh gol tercipta dengan Liverpool keluar sebagai pemenang berkat gol penentu kemenangan dari Mohmaed Salah.

Pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Kamis, 3 Oktober yang berakhir subuh Wita, Liverpool memulai pertandingan dengan sangat bagus. Di menit ke-9, mereka sudah mampu mencetak gol melalui Sadio Mane berkat assist Roberto Firmino.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-25. Gol dilesakkan bek kiri, Andrew Robertson setelah menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold.  Memasuki menit ke-36, Liverpool makin di atas angin setelah mencetak gol ketiga melalui aksi Mohamed Salah.

Tertinggal 0-3, tim tamu mulai memberi respons. Pada menit ke-39, mereka mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Hee-Chan Hwang. Gol itu seperti memicu semangat Slazburg. Di menit ke-56, mereka kembali menjebol gawang The Reds melalui Takumi Minamino.

Liverpool berada dalam tekanan setelah pada menit ke-60, Erling Braut Haaland mencetak gol keduanya untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Tapi, Liverpool kemudian bisa unggul kembali. Gol keempat tuan rumah kembali dicetak Mohamed Salah di menit ke-69. Meski masih saling serang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-3 pun menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *