Ajax Masih Menakutkan

by
Erik Ten Hag/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Semifinalis Liga Champions musim lalu, Ajax masih melanjutkan kejutan mereka di kompetisi Eropa. Meski sudah ditinggal Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, raksasa Belanda itu masih terlihat menakutkan.

Setelah di matchday pertama menghajar Lille tiga gol tanpa balas di Amsterdam, kemarin, pemilik empat gelar Liga Champions itu kembali melibas Valencia dengan skor sama. Dalam laga di Mestalla Stadium, Ajax menggilas tuan rumah lewat gol-gol Hakim Ziyech, Quincy Promes, dan Donny van de Beek.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag pun mengaku sangat senang dengan performa tim asuhannya. Meski demikian, sang pelatih menegaskan timnya masih harus meningkatkan pertahanan yang ia anggap menjadi titik lemah timnya setelah ditinggal De Ligt.

“Ada hal-hal yang bisa lebih baik, seperti pertahanan. Kami memiliki masalah di sana, tetapi mereka [Valencia] juga memiliki masalah dengan kami. Kami memainkan pertandingan yang fantastis dan pantas untuk menang. Saya masih percaya kami memiliki beberapa hal untuk ditingkatkan, tetapi kami bisa memainkan sepakbola yang fantastis,” kata Ten Hag dikutip Be Soccer.

Ten Hag mengaku sejauh ini, dirinya masih bisa menikmati permainan yang dipertontonkan anak asuhnya. Nama-nama seperti Donny van de Beek, Dusan Tadic, Ziyech, hingga kiper Andre Onana tetap mampu menjadi tulang punggung tim untuk kembali bersaing musim ini.

“Beberapa pemain dapat membuat perbedaan. [Onana] adalah salah satunya. Kami juga memiliki kreativitas dalam menyerang dan dapat memainkan sepakbola yang hebat. Kami telah mengambil langkah besar tetapi kami belum berada di yang terbaik,” tegasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *