Liverpool Jebol 3 Kali, Jurgen Klopp: Saya Tidak Marah

by
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool susah payah mengalahkan Salzburg di matchday kedua Grup E Liga Champions. Sempat unggul tiga gol, Liverpool mampu terkejar sebelum akhirnya memastikan kemenangan 4-3 lewat gol Mohamed Salah.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kepada BT Sport menyebut, ini menjadi pelajaran penting bagi anaknya. Menurutnya, mereka memulai laga dengan sangat baik namun Salzburg bisa bangkit dan merepotkan anak asuhnya.

“Saya pikir kami luar biasa dalam 30 menit pertama, kemudian sistem Salzburg berubah dan kami kehilangan bola sehingga menyebabkan masalah bagi kami. Momentum berubah dan sangat sulit mengelola permainan. Kami harus menunggu sampai mereka mencetak gol ketiga, lalu kami mampu membalas,” kata Klopp.

Walau sempat dibikin cemas, Klopp menegaskan tidak marah pada anak asuhnya. “Saya tidak marah. Saya melihat kami bermain sangat baik dan berusaha keras untuk kembali ke permainan dan mencetak gol yang sangat bagus. Anda tidak perlu mencetak enam atau tujuh gol,” jelasnya.

BACA JUGA:

Inter Takluk, Conte Serang Wasit

Kata Valverde, Ini Kunci Kemenangan Barcelona Atas Inter

Klasemen Lengkap Pekan Kedua Liga Champions 2019/2020

Hasil Lengkap Liga Champions Kamis 3 Oktober

Pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium, Liverpool memulai pertandingan dengan sangat bagus. Di menit ke-9, mereka sudah mampu mencetak gol melalui Sadio Mane berkat assist Roberto Firmino.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-25. Gol dilesakkan bek kiri, Andrew Robertson setelah menerim umpan dari Trent Alexander-Arnold.  Memasuki menit ke-36, Liverpool makin di atas angin setelah mencetak gol ketiga melalui aksi Mohamed Salah.

Tertinggal 0-3, tim tamu mulai memberi respons. Pada menit ke-39, mereka mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Hee-Chan Hwang. Gol itu seperti memicu semangat Slazburg. Di menit ke-56, mereka kembali menjebol gawang The Reds melalui Takumi Minamino.

Liverpool berada dalam tekanan setelah pada menit ke-60, Erling Braut Haaland mencetak gol ketiga klubnya. Tapi, Liverpool kemudian bisa unggul kembali. Gol keempat tuan rumah kembali dicetak Mohamed Salah di menit ke-69. Meski masih saling serang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-3 pun menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *