Susah Payah Kalahkan Zagreb, Pep Guardiola: Mereka Tidak Ingin Bermain

by
Raheem Sterling mencetak gol pertama Manchester City setelah dimasukkan di babak kedua/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City harus bersusah payah sebelum bisa mengalahkan Dinamo Zagreb di matchday kedua Grup C Liga Champions. Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, ini karena lawan bertahan total.

“Mereka bertahan sangat baik satu lawan satu dan sangat agresif. Mereka memiliki 10 pemain di dalam kotak penalti, mereka tidak ingin bermain,” kata Pep Guardiola kepada BT Sport setelah pertandingan seperti dikutip dari BBC.

BACA JUGA:

VIDEO Gol Ronaldo, Kiper Leverkusen “Bertelur”

Jawaban Lucu Sarri Soal Formasi Juventus Usai Tekuk Leverkusen

Zidane: Kita Bisa Menyalahkan Thibaut, tetapi Kita Semua Terlibat
Menurut Pep, Dinamo Zagreb berhasil merepotkan mereka. Tapi, Pep menyebut anak asuhnya sukses menang berkat kesabaran mereka. “Mereka hanya menunggu bola mati, tetapi kami sabar. Pada akhirnya kami memiliki cukup peluang melalui penguasaan bola untuk mencetak gol,” ujarnya.

Pada pertandingan yang berakhir Rabu, 2 Oktober subuh Wita, tuan rumah sempat mendapat perlawanan sengit dari Dinamo Zagreb. Meski tampil sangat dominan, tidak ada gol yang bisa dicetak anak asuh Pep Guardiola di babak pertama.

Penggantian pemain di babak kedua menjadi kunci kemenangan The Citizens. Raheem Sterling yang menggantikan Bernardo Silva di menit ke-56 mencetak gol pembuka timnya di menit ke-66. Sterling melesakkan golnya berkat assist Riyad Mahrez.

Pemain pengganti lainnya, Phil Foden menggandakan keunggulan di menit ke-5 injury time. Foden yang menggantikan David Silva di menit ke-90 menaklukkan kiper Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic setelah menerima umpan dari Raheem Sterling.

Ini adalah kemenangan kedua City setelah pada matchday pertama mereka juga menaklukkan Shakhtar Donetsk. Dengan begitu, mereka kini memuncaki klasemen. Mengoleksi poin enam, City unggul tiga angka atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *