Jawaban Lucu Sarri Soal Formasi Juventus Usai Tekuk Leverkusen

by
Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus mengamankan kemenangan saat menjamu Bayer Leverkusen di matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu, 2 Oktober hari ini. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut ini hasil bagus mengingat laga berjalan ketat.

“Itu sulit, karena Bayer menyukai possession dan mereka tidak mudah dihadapi, sehingga mereka mengambil banyak energi dari kami di babak pertama. Setelah istirahat, mereka sedikit melambat dan kami mengambil kendali,” katanya di Sky Sports Italia.

Maurizio Sarri juga menjelaskan mengapa ia memainkan Federico Bernardeschi sebagai starter setelah sebelumnya ada laporan bahwa ia akan memulai laga ini dengan trisula; Paulo Dybala, Higuain dan Cristiano Ronaldo. Bagi Sarri, memainkan Ronaldo, Higuain, dan Dybala sekaligus sulit untuk saat ini.

“Jika aku duduk di sebuah bar, sepertinya itu ide yang bagus juga untukku. Jika saya berada di bangku cadangan, maka saya harus mempertimbangkan keseimbangan tim. Jika tim di masa depan menemukan banyak keseimbangan, maka kita bisa mencobanya, tetapi saat ini sepertinya terlalu dini,” jelasnya.

Tampil di depan pendukung sendiri di Allianz Stadium, Rabu, 2 Oktober, Si Nyonya Tuan menang tiga gol tanpa balas. Gonzalo Higuain mengawali pesta gol tuan rumah di menit ke-17. Penyerang asal Argentina itu mencetak golnya lewat tendangan dari luar kotak penalti usai pemain tim tamu, Jonathan Tah melakukan kesalahan saat melakukan sapuan bola.

Juventus yang di laga sebelumnya bermain imbang 2-2 di markas Atletico Madrid menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-62. Gol dilesakkan Federico Bernardeschi berkat assist Gonzalo Higuain.

Pesta gol Bianconeri ditutup dengan gol sang superstar, Cristiano Ronaldo di menit ke-88. Kapten timnas Portugal itu menaklukkan kiper Leverkusen, Lukas Hradecky dalam duel satu lawan satu usai menerima umpan dari Paulo Dybala.

Dengan kemenangan 3-0 ini, Juventus untuk sementara memimpin Grup D. Mengoleksi poin empat, anak asuh Maurizio Sarri unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang di laga lainnya menang di markas Lokomotiv Moskow.(amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *