Sudahlah, Hasil Imbang Pantas bagi MU dan Arsenal

by
Unai Emery/AFP

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United dan Arsenal hanya berbagi angka di pekan ketujuh Premier League Inggris. Meski mampu menciptkan banyak peluang, kedua kubu hanya bisa bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit pertandingan.

Manajer Arsenal Unai Emery yang berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan mengaku sedikit kecewa gagal mencuri tiga angka dari Old Traffird. Hanya saja, ia menegaskan bahwa hasil seri ini pantas bagi kedua tim mengingat baik MU ataupun Arsenal sama-sama memiliki peluang gol.

“Ini bukan hasil terbaik. Di babak pertama mereka banyak menekan tapi kami mengontrol pertandingan dengan kepemilikan yang baik. Di babak pertama kami berbicara tentang bersikap tenang dan kami berusaha menemukan momen kami untuk memenangkan pertandingan. Mereka meningkat sedikit demi sedikit. Mereka memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol dan pada akhirnya saya pikir hasil imbang adalah hasil yang pantas untuk kedua tim,” katanya dikutip dari BBC.

BACA JUGA:

VIDEO Highlights Pertandingan MU vs Arsenal

Penyesalan Solskjaer Pasca Duel MU dan Arsenal di Old Trafford

Klasemen dan Top Skor Lengkap Pekan Ketujuh Liga Inggris

Diimbangi Arsenal, Ini Rekor Buruk Poin Manchester United

Dalam laga yang berlangsung Selasa, 1 Oktober, dinihari tadi, MU sempat memimpin terlebih dulu melalui gol Scott McTominay di menit ke-45. Sang gelandang menaklukkan Bernd Leno berkat assist Marcus Rashford yang secara mengejutkan pulih dari cedera dan bermain sebagai starter.

Namun, keunggulan United hanya bertahan sekitar 13 menit. Pada menit ke-58, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui bomber andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Bermula dari kesalahan bek MU, penyerang asal Gabon itu menaklukkan David De Gea usai menerima umpan dari Bukayo Saka. Skor 1-1 ini menjadi hasil akhir pertandingan MU versus The Gunners.

Dengan meraih satu angka, MU hanya naik strip ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan poin sembilan. Bagi MU, inilah kali pertama mereka gagal mencapai poin dua digit setelah tujuh pertandingan awal liga sejak 1989/1990. Setan Merah saat itu menempati urutan ke-13. Sementara Arsenal, mereka berhasil tembus ke papan atas. Dengan poin 12, anak asuh Unai Emery kini di peringkat keempat.(amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *