Preview Spurs vs Bayern Munchen: Bentrok Bomber Besar

by
Harry Kane akan adu tajam dengan Robert Lewandowski/YouTube

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bigmatch Grup B Liga Champions akan tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, kala Spurs menjamu Bayern Munchen, dinihari nanti. Bentrok dua bomber top dunia akan jadi menu utama laga besar ini.

DUEL antara tim-tim besar di Liga Champions memang seringkali diputuskan oleh kualitas individual bintang. Dan dua sosok yang kemungkinan akan mengambil banyak panggung di pertandingan ini adalah Harry Kane dan Robert Lewandowski.

Kane dan Lewandowski bisa dibilang merupakan penyerang tengah terbaik dunia saat ini.  Penampilan mereka konsisten setiap musim dan bisa menjadi kunci dalam menentukan hasil pertandingan di London utara nanti.

Si Badai—julukan Kane—yang mencetak gol kemenangan Spurs atas Southampton, akhir pekan lalu terus menunjukkan kehebatannya musim ini bersama klub dan negaranya. Penyerang berusia 26 tahun itu total sudah mencetak delapan gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan terakhirnya bersama Spurs dan Inggris.

Khusus di Liga Champions musim ini, Kane juga sudah mulai membuktikan ketajamannya. Saat Spurs melawat ke Yunani, ia menyumbang satu gol bersama Lucas Moura meski Olympiakos mampu bangkit dan memaksakan hasil seri 2-2 di matchday pertama lalu.

Lewandowski tak kalah menakutkan. Pemain internasional Polandia itu mencetak 10 gol dalam enam pertandingan musim ini yang menjadi rekor baru di Bundesliga. Seperti Kane, Lewy juga sudah membuka keran golnya di Liga Champions saat Bayern menang 3-0 atas Red Star Belgrade.

Dengan kesiapan predator masing-masing, pelatih kedua kubu tampaknya sangat percaya diri menyongsong laga ini. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan, skuatnya tidak banyak berubah dan mereka siap menghadapi siapapun musim ini.

“Beberapa bulan yang lalu kami bermain di final Liga Champions, bukan karena keberuntungan, itu karena kami benar-benar pantas berada di sana. Kami tidak banyak berubah dalam beberapa bulan,” kata Pochettino di Sky Sports.

Kemenangan heroik atas Southampton dimana mereka bermain 10 orang sejak babak pertama menjadi modal Spurs untuk laga ini. Poche mengklaim kemenangan dengan semangat hebat itu datang pada waktu yang tepat. “Spirit. Jika kita membutuhkan sesuatu, itu adalah spirit,” tegasnya di situs resmi Spurs.

Bek Spurs, Jan Vertonghen menyebut, mentalitas bermain yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Southampton menjadi tonggak kebangkitan mereka setelah serentetan hasil buruk, termasuk tersingkir di Carabao Cup. “Mungkin ini yang kami butuhkan,” katanya.

Sukses memuncaki La Liga sebelum berkunjung ke London juga membuat Bayern sangat yakin bisa meraih hasil positif. Pelatih Die Roten, Niko Kovac mengatakan, hasil bagus mereka di awal musim, ia sangat puas dengan kinerja anak asuhnya.

“Saya puas sejauh ini. Satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah hasil imbang 2-2 kami yang tidak perlu dengan Hertha di pertandingan pertama. Kami luar biasa di Piala dan memulai awal yang baik di Liga Champions,” kata Kovac kepada Die Welt dikutip dari Bulinews.

Namun, ia menjelaskan masih ada ruang untuk perbaikan, khususnya saat menghadapi Spurs. “Secara umum, kami telah memainkan sepakbola yang bagus dan menarik, menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol. Tetapi kami selalu berusaha meningkatkannya,” tegas Kovac.

Tak seperti pelatihnya yang begitu optimis mencuri poin, winger FC Hollywood, Ivan Perisic memperingatkan rekan setimnya. “Ketika Anda tidak fokus selama 95 menit, mereka akan mengalahkan Anda. Ini akan menjadi ujian yang bagus untuk kita. Kami harus melakukan segalanya untuk mendapatkan sesuatu dari permainan,” kata Perisic di The Athletic.

Pemain Kroasia itu secara khusus memuji Pochettino. “Mereka memiliki pemain yang sangat bagus di semua posisi dan pelatih mereka adalah pemain terbaik. Pochettino telah menciptakan mentalitas yang sulit dipercaya. Dia telah mengubah seluruh klub. Anda melihatnya di TV dan khususnya di lapangan ketika Anda menghadapinya,” jelasnya.

Giovani Lo Celso serta Ryan Sessegnon masih absen membela Spurs akibat cedera. Sedangkan Serge Aurier yang kartu merah di Premier League tetap bisa bermain dan kemungkinan akan menjadi starter di posisi bek kanan. Di kubu Munich, David Alaba sudah berlatih dan hampir dipastikan hanya Leon Goretzka dan Jann-Fiete Arp yang akan absen. (amr)

Prakiraan Pemain
Tottenham Hotspur (4-4-2): Lloris; Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Winks, Sissoko, Ndombele; Eriksen; Son, Kane.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Boateng, Lucas Hernandez; Kimmich, Thiago; Coman, Coutinho, Gnabry; Lewandowski.

Head to head

01/09/19 Tottenham 2-2 Bayern

07/12/83 Tottenham Hotspur 2-0 Bayern Munchen

23/11/83 Bayern Munchen 1-0 Tottenham Hotspur

03/11/82 Bayern Munchen 4-1 Tottenham Hotspur

20/10/82 Tottenham Hotspur 1-1 Bayern Munchen

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur

28/09/19 Tottenham Hotspur 2 – 1 Southampton FC
25/09/19 Colchester United 0 – 0 Tottenham Hotspur
21/09/19 Leicester City 2 – 1 Tottenham Hotspur
19/09/19 Olympiakos Piraeus 2 – 2 Tottenham Hotspur

14/09/19 Tottenham Hotspur 4 – 0 Crystal Palace
Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen
28/09/19 Paderborn 2 – 3 Bayern Munchen

21/09/19 Bayern Munchen 4 – 0 Koln
19/09/19 Bayern Munchen 3 – 0 Crvena Zvezda
15/09/19 RB Leipzig 1 – 1 Bayern Munchen
31/08/19 Bayern Munchen 6 – 1 Mainz 05

KEY PLAYERS

TOTTENHAM HOTSPUR

Top ratings
Lucas Moura: 7,6
Harry Kane: 7,24
Tanguy Ndombele: 6,97

Top goals
Lucas Moura: 1
Harry Kane: 1
Jan Vertonghen: 0

Top assist
Ben Davies: 1

BAYERN MUNCHEN

Top ratings
Thiago Alcántara: 9,17
Robert Lewandowski: 8,36
Kingsley Coman: 8,19
Top goals
Robert Lewandowski: 1
Thomas Muller: 1
Kingsley Coman: 1
Top assist

Ivan Perisic: 1
Thiago Alcántara: 1

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *