Pelatih Juventus Prediksi Pemain Muda Ini Akan Jadi Bintang Besar

by
Kai Havertz / Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memuji kehebatan gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Menurut Sarri, pemain muda Jerman itu akan menjadi bintang besar Eropa di masa depan.

Gelandang berusia 20 tahun itu menunjukkan penampilan hebat bersama Leverkusen di Bundesliga musim ini. Dalam enam laga, ia mencetak dua gol dan memberi satu assist. Permainan hebatnya di lini tengah membuat klubnya hanya berjarak satu poin di belakang pemimpin Bundesliga, Bayern Munich.

Bagi Sarri, Havertz punya kemampuan bermain sebagai pemain sayap atau gelandang serang dengan sama baiknya. Dan secara terbuka, eks pelatih Napoli dan Chelsea itu mengaku sangat terkesan dengan keterampilan teknis Havertz.

“Dia adalah pemain yang menggabungkan kualitas fisik yang sangat baik dengan keterampilan teknis yang hebat. Saat ini mereka menggunakan dia terutama sebagai gelandang serang di belakang penyerang tengah atau sebagai pemain sayap,” kata Sarri dikutip dari Reuters.

Dengan usianya yang masih begitu muda, Sarri percaya Havertz akan terus berkembang. “Saya pikir dia adalah pemain lengkap yang juga bisa bermain sebagai gelandang. Dia adalah pemain yang lahir pada tahun 1999, dengan kualitas-kualitas itu dan dengan kepribadian itu membuat Anda berpikir bahwa ia akan menjadi  salah satu pemain paling penting di Eropa,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *