Legenda Sebut Pogba sebagai Anak Bermasalah Manchester United

by
Paul Pogba/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menggambarkan Paul Pogba sebagai anak bermasalah klub. Penjaga gawang yang mempersembahkan treble winner itu juga mengatakan Pogba sangat tidak populer di kalangan pendukung.

Pogba bergabung dengan United dari Juventus pada 2016 dengan biaya transfer yang menjadi rekor klub. Selama tiga musim, gelandang berusia 26 tahun itu membantu Setan Merah meraih gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Namun, performanya dianggap belum cukup membantu United. Dan pasca United diimbangi Arsenal di Old Trafford, Schmeichel secara terbuka mengeritiknya. “Cara bola digerakkan ketika Pogba berada di tim, berbeda dengan kecepatan bola dipindahkan ketika dia tidak ada di tim, dan itu adalah sesuatu yang mereka perlu benahi,” kata Schmeichel kepada Optus Sport dikutip Sky Sports.

Schmeichel yang menghabiskan delapan tahun di Old Trafford dan memenangkan lima gelar liga menyebut penampilan Pogba mengecewakan. “Bagi pemain sekalibernya, itu mengecewakan. Rasanya seperti dia adalah anak bermasalah dalam tim ini. Aku tidak mengatakan yang dia lakukan semuanya salah, aku lebih bingung apa tugasnya. Apa yang akan dia lakukan untuk tim ini?” tegasnya.

Schmeichel pun yakin Pogba harus berjuang untuk memenangkan hati para penggemar. “75.000 orang di sini, mereka tidak terlalu senang dengannya. Orang-orang tidak terlalu menyukai Pogba karena dia tidak melakukan itu untuk tim,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *