Keputusan Frenkie de Jong Bikin Manajer Barcelona Menangis

by
Frenkie de Jong/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Agen gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, Hasan Cetinkaya mengungkap bagaimana gembiranya klub Catalan itu setelah berhasil mendapatkan kliennya. Manajer umum Barcelona, Pep Segura menurut Hasan sampai menangis.

Mantan pemain Ajax itu tiba pada Juni ke Camp Nou dengan harga 75 juta euro. Pemain internasional Belanda berhasil didatangkan Barca usai memenangi persaingan dengan sejumlah klub Eropa seperti PSG dan Manchester City.

“Itu menjadi tarik menarik, di mana PSG, Manchester City dan Juventus melakukan hampir segalanya untuk mendapatkan Frenkie. Tapi Barcelona selalu menjadi pilihan pertamanya, sepak bola dipertaruhkan, DNA-nya,” tutur Hasan Cetinkaya kepada Aftonbladet, seperti dikutip oleh MARCA.

BACA JUGA:

Rumah Dirampok saat Derbi Madrid, Istri Casemiro Berhasil Melarikan Diri

Menurutnya, sebelum kliennya memutuskan ke Camp Nou, petinggi Barca sempat was-was. Karena itu, mereka sangat emosional merayakan keberhasilan memboyong gelandang 22 tahun tersebut.  “Para pejabat olahraga Barcelona sangat lega sehingga manajer olahraga umum Pep Segura mulai menangis begitu dokumen-dokumen itu ditulis. Mereka mendapat tekanan luar biasa untuk menyelesaikan perjanjian,” ungkap Hasan.

Setelah penandatangan kontrak, Barca langsung menggelar pesta. “Ada pelukan dan sampanye dan kemudian kami semua pergi ke sebuah restoran di pegunungan di mana Barcelona mengundang kami. Kami minum anggur terbaik dari Spanyol, kami makan steak yang fantastis dan semua orang tertawa dan bahagia,” tandasnya.

De Jong membantu Ajax memenangi dua gelar domestik tahun lalu. Selain itu, ia juga menjadi bagian penting sukses Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Dengan usia yang masih 22 tahun, ia diklaim sebagai gelandang terbaik dunia saat ini. Dan itu sepertinya sudah mulai dibuktikan di Barca awal musim ini dimana ia terus menjadi pilihan pertama pelatih Ernesto Valverde. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *