Hebatnya Catatan Gol Aubameyang, Terbaik Sepanjang Sejarah Arsenal

by
Pierre-emerick Aubameyang dengan topeng Black Fanther/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Gol ketujuh Pierre-Emerick Aubameyang musim ini memastikan hasil imbang 1-1 Arsenal di markas Manchester United. Selain membantu klubnya keempat besar, ia juga menorehkan sejarah di Arsenal.

Aubameyang saat ini menjadi pemain dengan catatan gol terbaik Arsenal selama 22 tahun. Tujuh gol dalam tujuh laga awal Premier League menyamai start yang dibuat oleh legenda klub, Dennis Bergkamp di musim 1997/98, ketika The Gunners memenangkan gelar Liga Premier pertama mereka.

Selain itu, Aubameyang yang mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhirnya di liga menjadi pemain Arsenal dengan rasio gol per menit terbaik dari semua pemain Arsenal dalam sejarah kompetisi tersebut.

Dikutip dari situs resmi Premier League, Aubameyang mencetak gol setiap 113 menit di Liga Premier. Statistiknya tersebut bahkan mengalahkan catatan Thierry Henry yang mencetak 175 gol liga untuk The Gunners. Henry sendiri mencetak satu gol setiap 122 menit.

Tapi, untuk secara umum, Aubameyang hanya terbaik kedua dalam rasio gol di antara semua pemain yang mencetak setidaknya 10 gol di Liga Premier. Ia masih kalah dari bomber Manchester City, Sergio Aguero. Aguero yang sudah mencetak 172 gol di Liga Primer rata-rata melesakkan satu gol setiap 106 menit. (amr)

 

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *