Van Dijk Ingatkan Liverpool belum Menangkan Apa Pun

by
Virgil van Dijk/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek Liverpool, Virgil van Dijk mengingatkan timnya tentang pentingnya mereka tetap menjaga fokus. Meski mampu menyapu bersih pertandingan Premier League, ia menegaskan The Reds belum memenangkan apapun.

Bagi pemain internasional Belanda itu, mereka sama sekali tidak bisa lengah. Statistik menurutnya hanya menjadi bahan media semata dan mereka tidak boleh terpengaruh akan hal tersebut. “Kami belum memenangkan apa pun,” tegasnya di situs resmi Liverpool.

Van Dijk menegaskan bahwa mereka masih punya banyak pekerjaan. “Kita tidak memiliki apa-apa saat ini. Kami ingin terus melakukan dengan baik dan masih ada banyak ruang untuk perbaikan,” ujarnya.

“Terlalu dini [untuk melihat tabel]. Kami hampir di bulan Oktober dan masa sibuk akan datang. Masih ada begitu banyak game yang tersisa dan satu-satunya hal yang kami fokuskan adalah game di hadapan kami,” lanjutnya.

Apa yang terjadi musim lalu menjadi pelajaran bagi Liverpool. Seperti diketahui, Si Merah sempat unggul tujuh angka di atas Manchester City yang kemudian menyalip mereka di pekan-pekan terakhir.

“Kami tidak ingin melihat yang lain karena tidak ada gunanya melakukan itu. Semua orang menyadari itu juga karena musim lalu kami melihat bagaimana itu berubah dengan cepat. Kami hanya ingin fokus pada permainan di depan kami,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *