Wow, Cetak 10 Gol, Lewandowski Bikin Rekor Baru di Bundesliga

by
Robert Lewandowski/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mencetak rekor gol di Bundesliga. Menyusul satu golnya ke gawang SC Paderborn, kapten tim nasional Polandia itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 10 gol di enam pertandingan.

Lewandowski yang mencetak gol ketiga Bayern ke gawang SC Paderborn melampaui catatan legenda Bundesliga seperti Jupp Heynckes, Gerd Muller, Peter Meyer, dan Lother Emmerick. Keempat legenda itu masing-masing mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan mereka untuk klub.

Rekor gol ini bukan yang pertama bagi Lewandowski. Sebelumnya, ia telah memecahkan rekor pencetak gol terbanyak pemain non-Jerman di Bundesliga. Jika dia bisa mencetak gol dalam pertandingan melawan Hoffenheim, Lewandowski akan menjadi pemain tersubur keempat Bundesliga dengan total 213 gol.

Catatan itu menyamai torehan legenda Borussia Dortmund, Manfred Burgsmuller yang mencetak 213 gol liga selama periode 1976 hingga 1983. Dikutip dari bavarianfootballworks, hanya Heynckes (220), Klaus Fischer (268), dan Gerd Muller (365) yang mencetak lebih banyak gol dalam karier mereka di Bundesliga.

Musim ini sendiri, Lewandowski total telah mencetak 12 gol. Selain 10 gol di Bundesliga yang menempatkannya sebagai top skor sementara, ia juga mencetak masing-masing satu gol di Liga Champions dan DFB-Pokal.

Khusus untuk gol kemarin, bukan saja berbuah rekor, gol itu juga menjadi salah satu penentu kemenangan 3-2 Bayern di Benteler Arena yang memastikan mereka memuncaki klasemen Bundesliga. Bayern saat ini mengoleksi 14 poin atau unggul satu angka di atas tim peringkat kedua, RB Leipzig. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *