Preview Sheffield vs Liverpool: Langkahi Mayat Kami!

by
Liverpool/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Liverpool tak ingin melepas pedal gas setelah menyapu bersih enam laga awal Premier League. Klub promosi Sheffield United mereka bidik jadi korban ketujuh, malam nanti.

Ambisi itu dilontarkan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold menjelang lawatan ke Bramall Lane. Pemain internasional Inggris tersebut menegaskan bahwa mereka harus terus mendulang poin tanpa memikirkan klasemen.

Saat ini, Liverpool unggul lima angka dari sang juara bertahan, Manchester City. Dan jarak tersebut tentu masih sangat dekat. Karena itu, The Reds menurut Arnold harus fokus awal musim ini agar bisa tetap menjaga posisi mereka di puncak klasemen.

“Kami hanya berusaha untuk terus berjalan, kami tidak fokus pada apakah itu selisih lima poin atau kami mengejar. Itu hanya tentang apa yang bisa kami lakukan di setiap pertandingan, mencoba untuk mendapatkan tiga poin, mencoba untuk menang, tidak fokus pada tim lain dan di mana mereka berada di liga,” tegas Arnold kepada Liverpoolfc.com.

Arnold mengatakan, mereka harus bisa menunjukkan performa terbaik dan memastikan bisa mendapatkan hasil yang tepat. “Lalu ketika sampai ke bulan Maret, April, saat itulah Anda mulai melihat liga untuk melihat di mana Anda berada. Tetapi sebelum itu, kami hanya berusaha untuk mendapatkan poin,” jelasnya.

The Reds sejauh ini meraih 15 kemenangan berturut-turut di liga. Namun, bagi Arnold, Sheffield United tidak akan menjadi lawan yang mudah mereka tundukan. Itu merujuk pada sukses klub promosi itu mengalahkan Everton dengan skor 2-0 di Goodison Park akhir pekan lalu.

“Mereka adalah tim yang kuat, mereka telah menunjukkan itu sejak mereka muncul kembali. Mereka benar-benar bagus, terutama di kandang, jadi kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami tahu itu tidak akan menjadi permainan yang sama sekali mudah,” tandasnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp sudah mengistirahatkan hampir seluruh pemain pilarnya saat menghadapi MK Dones di ajang Carabao Cup. Dengan begitu, nama-nama seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, hingga Sadio Mane diprediksi siap kembali bermain.

Akan tetapi, kiper utama, Alisson Becker masih akan tetap absen. Pemain internasional Brasil itu mengkonfirmasi bahwa ia sudah pulih namun masih sementara berusaha mengembalikan kondisi terbaiknya.

“Saya dalam jalur yang baik. Saya merasa percaya diri dan saya pikir sekarang ini hanya tentang mendapatkan semua kekuatan saya, semua kepercayaan diri saya untuk kembali dan melakukan apa yang saya sukai. Saya ingin membantu rekan tim saya. Saya menantikan [untuk kembali], saya tidak bisa menunggu lagi,” ujarnya

Di kubu Sheffield United, pelatih Chris Wilder memastikan anak asuhnya akan memberi perlawanan sengit pada The Reds. Ia bahkan menegaskan para pemainnya sudah ia ingatkan untuk tidak berpikir akan bertukar jersey dengan Salah dkk.

“Ini adalah hadiah bagi para pendukung dan tantangan bagi kami. Kami layak berada di sini. Tentu saja ada kesenjangan yang sangat besar antara kedua klub saat ini tapi kami akan berusaha membuat jarak itu sedikit lebih dekat,” tegasnya di Talk Sport.

“Saya tidak ingin Liverpool datang ke sini dan pergi dengan berkata, ‘yah, terima kasih banyak itu adalah tiga poin termudah yang kami ambil sepanjang musim’. Jika mereka menang, saya ingin itu di atas mayat kami,” sambungnya.

Walau begitu, sang mentor menyadari bagaimana berbahayanya lawan mereka, khususnya trisula Liverpool. Wilder bahkan bercanda bahwa Blades mungkin memerlukan bantuan tambahan di pertahanan untuk menahan serangan Firmino Cs.

“Kami bermain dengan tiga bek, tetapi itu bisa berubah menjadi 10. Mereka menyerang dengan kecepatan dan kualitas, jadi kami tahu kami harus berada di kondisi terbaik. Kami harus menemukan cara melukai mereka dan menyebabkan mereka bermasalah dengan pendekatan kami sendiri,” kuncinya.

Tuan rumah masih tanpa Billy Sharp yang menjalani skorsing. Selain itu, David McGoldrick juga diragukan bisa bermain. Dengan begitu, Oliver McBurnie dan Callum Robinson diyakini akan jadi starter. (amr)

 

Prakiraan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Henderson; Basham, Egan, O’Connell; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McBurnie, Robinson

Liverpool (4-3-3): Adrian; Arnold, Matip, Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Head to head

24/02/07 Liverpool 4-0 Sheffield United
19/08/06 Sheffield United 1-1 Liverpool
21/01/03 Liverpool 2-0 Sheffield United
08/01/03 Sheffield United 2-1 Liverpool

Lima pertandingan terakhir Sheffield United

25/09/19 Sheffield United 0-1 Sunderland

21/09/19 Everton 0-2 Sheffield United

14/09/19 Sheffield United 0-1 Southampton

31/08/19 Chelsea 2-2 Sheffield United

27/08/19 Sheffield United 2-1 Blackburn

Lima pertandingan terakhir Liverpool

25/09/19 MK. Dones 0-2 Liverpool

22/09/19 Chelsea 1-2 Liverpool

17/09/19 Napoli 2-0 Liverpool

14/09/19 Liverpool 3-1 Newcastle United

31/08/19 Burnley 0-3 Liverpool

PEMAIN KUNCI

Sheffield United

Top ratings

Enda Stevens: 7,06
Jack O’Connell: 7,05
Oliver Norwood: 7

Top goals
Billy Sharp: 1
John Lundstram: 1
Oliver McBurnie: 1

Top assist
Enda Stevens: 1
John Lundstram: 1
George Baldock: 1

LIVERPOOL

Top ratings

Roberto Firmino: 7,92
Joel Matip: 7,6
Sadio Mané: 7,59

Top goals
Mohamed Salah: 4
Sadio Mané: 4
Roberto Firmino: 3

Top assist
Roberto Firmino: 3
Mohamed Salah: 3
Andrew Robertson: 2

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *