Preview Juventus vs SPAL: Saatnya Pesta Gol

by
Cristiano Ronaldo/Juventus FC

TURIN, FAJAR—Juventus akan menjamu tim penghuni zona degradasi SPAL di Stadion Allianz, malam nanti. Ini kesempatan Si Nyonya untuk berpesta gol sekaligus menyalip Inter Milan di puncak klasemen Serie A.

Sejauh ini, Juventus memang terlihat belum meyakinkan. Meski belum terkalahkan dan memenangi empat laga mereka di Serie A, penampilan pasukan Maurizio Sarri jauh dari menakutkan. Empat laga yang mereka menangi hanya berakhir dengan keunggulan satu gol.

Kabar bagus menjelang pertandingan ini karena Cristiano Ronaldo akan kembali bermain. Supestar Portugal itu sebelumnya absen menghadapi Brescia karena masalah otot. Dengan Ronaldo bermain, Sarri bisa kembali tampil dengan formasi 4-3-3. Ada juga kemungkinan Sarri mempertahankan formasi sebelumnya dengan memainkan Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan.

Absennya Ronaldo di laga sebelumnya membuat Juve beralih ke formasi 4-3-1-2. “Saya pikir kita harus siap untuk kedua taktik saat ini. Kami memiliki beberapa masalah dengan bek sayap dan banyak gelandang serang, jadi sepertinya bijaksana untuk memanfaatkan sumber daya sebaik mungkin,” jelas Sarri di DAZN.

Miralem Pjanic menambahkan, kritik terkait permainan mereka sejauh ini hal biasa. Tapi, mereka memang mesti meningkatkan performa. “Dibutuhkan kesabaran, ketenangan dan kerja keras. Setiap tahun ada kritik untuk tim ini, itu wajar. Kami ingin memenangkan segalanya dan berupaya menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, tetapi ini baru permulaan dan kami berada di jalur yang benar,” ujar Pjanic.

Untuk laga kontra SPAL, Juventus dilaporkan akan menggunakan pemain tengah Blaise Matuidi sebagai bek kiri. Juve mengalami krisis di posisi ini setelah Alex Sandro harus kembali ke Brasil menyusul kematian neneknya. Sementara Danilo dan Mattia De Sciglio dibekap cedera.

Corriere della Sera menyebut posisi ini bukan sesuatu yang asing bagi Matuidi. Pasalnya, pemain berusia 32 tahun itu memang berkaki kiri dan beroperasi di sektor ini saat masih di St Etienne, sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2011. Kalau itu tidak ingin dicoba Sarri, ia bisa beralih ke pertahanan tiga orang atau mempromosikan pemain U-23 Pietro Beruatto.

Di kubu SPAL, pelatih Leonardo Semplici menegaskan laga ini akan menjadi tantangan berat anak asuhnya. Apalagi, mereka baru saja dipermalukan tim promosi Lecce di kandang sendiri. Menurutnya, situasi saat ini tidak terlalu baik dan ia harus menjaga moral pemainnya.

“Kami tahu akan menghadapi saat-saat seperti itu, tetapi sampai Anda menemukan diri Anda di dalam, Anda tidak tahu bagaimana keadaannya. Besok (hari ini) kita akan memainkan pertandingan yang luar biasa melawan salah satu tim paling penting di Eropa. Itu akan menjadi ujian yang sangat penting dan saya yakin bahwa anak-anak akan melakukannya dengan baik dan membuat Juve kesulitan,” tegasnya di Tutto Mercato Web.

Semplici tidak punya masalah pemain menjelang pertandingan ini. Sementara Sarri, selain harus kehilangan pemain di sektor bek kiri, ia juga tanpa Giorgio Chiellini, Douglas Costa, Mattia Perin dan Marko Pjaca.

Musim lalu, Juventus menang 2-0 atas SPAL di Turin. Namun, Juve gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan terakhir mereka yang dimainkan sebelum pertandingan Liga Champions, meraih hasil seri dan kalah 2-1 dari SPAL pada bulan April. (amr)

Prakiraan Pemain
Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Demiral, De Ligt, Matuidi; Khedira, Pjanic, Rabiot; Ramsey; Ronaldo, Dybala

 

SPAL (3-5-2): Berisha; Cionek, Vicari, Felipe; Sala, Murgia, Missiroli, Kurtic, Reca; Floccari, Petagna

 

Head to head

13/04/19 SPAL 2-1 Juventus

25/11/18 Juventus 2-0 SPAL

18/03/18 SPAL 0-0 Juventus

26/10/17 Juventus 4-1 SPAL

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

25/09/19 Brescia 1-2 Juventus

21/09/19 Juventus 2-1 Verona

19/09/19 Atletico 2-2 Juventus

14/09/19 Fiorentina 0-0 Juventus

01/09/19 Juventus 4-3 Napoli

Lima Pertandingan Terakhir SPAL

26/09/19 SPAL 1-3 Lecce

22/09/19 Sassuolo 3-0 SPAL

15/09/19 SPAL 2-1 Lazio

31/08/19 Bologna 1-0 SPAL

26/08/19 SPAL 2-3 Atalanta

 

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *