Preview Atletico vs Madrid: Janji Hazard

by
Eden Hazard berlatih bersama rekannya di Madrid/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Derby Madrileno edisi 223 akan tersaji di Wanda Metropolitano, dinihari nanti. Sebagai derbi terbesar Spanyol, Eden Hazard ingin menjadikannya ajang pembuktian diri.

HASRAT Hazard untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain termahal Real Madrid ia lontarkan jelang duel pekan ketujuh La Liga ini. Kapten tim nasional Belgia itu menegaskan ambisinya membuka keran gol di Wanda Metropolitano.

Semenjak didatangkan dari Chelsea dengan harga sekitar Rp1,6 triliun, Hazard memang belum mampu memperlihatkan kehebatannya seperti saat di Inggris. Mulai dari pramusim, pemain yang disiapkan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo itu hanya mencetak satu gol.

Cedera di awal musim membuat winger 28 tahun tersebut tak mendapat kesempatan untuk langsung memamerkan skill-nya sebagai mesin gol. Ia tercatat baru bermain dua kali musim ini dengan total waktu bermain selama 121 menit.

Dengan kondisi yang sangat bugar setelah mendapat istirahat saat Madrid menghadapi Osasuna di Santiago Bernabeu, derbi ini jelas menjadi momentum terbaik pemain kelahiran 7 Januari 1991 tersebut.

“Hasrat saya untuk derbi ini adalah mencetak gol dan menang. Saya hanya ingin membuat para pendukung kami gembira. Dalam pertandingan derbi, mentalitas adalah hal yang sangat penting dan jika Anda berusaha lebih keras, Anda akan menang,” tegasnya di MARCA.

Hazard menjelaskan, derbi adalah laga yang sangat penting. Semua pemain ingin bermain dan memenangkannya. “Pada jenis pertandingan seperti ini, Anda bisa memahami rasanya, hasratnya. Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan, Anda harus menang, tidak perlu menjelaskan apa pun pada rekan setim,” ujarnya.

Setelah mengistirahatkan sejumlah pilarnya menghadapi Osasuna, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane juga optimis dengan kesiapan anak asuhnya. “Kami berada di awal musim. Kami tidak begitu buruk sebelumnya, kami juga tidak begitu baik sekarang. Kita harus melanjutkan dalam nada ini dan dengan dinamika ini,” kata legenda Prancis itu di situs resmi Madrid.

Isco dan Luka Modric sudah siap bermain di derbi ini. Keduanya telah pulih dari cedera dan melewati latihan bersama rekan setimnya. Dengan demikian, kemungkinan hanya Marcelo dan Ferland Mendy yang akan absen dan Nacho Fernandez terpaksa harus kembali bermain sebagai bek kanan.

Bermodal kemenangan atas Mallorca, tengah pekan lalu, Atletico tak ingin kalah gertak. “Sangat penting bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin untuk mencapai derbi dengan cara terbaik,” kata bek Atletico, Stefan Savic di situs klub.

Tanpa Alvaro Morata yang mendapat kartu merah di markas Mallorca, Pelatih Atletico, Diego Simeone kembali akan mengandalkan duet Joao Felix dan Diego Costa. Nama terakhir mencetak empat gol ke gawang Madrid saat Atletico menang dengan skor 7-3 di Internasional Champions Cup (ICC) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Costa sudah menemukan kembali ketajamannya di kompetisi resmi dengan mencetak satu gol ke gawang Mallorca. Simeone percaya, gol itu sangat penting menjelang derbi ini. “Striker hidup dari gol. Golnya bagus untuknya dan bagus untuk tim,” kata pelatih berpaspor Argentina itu di Scroll.

Dalam sepuluh duel terakhir La Liga di markas Atletico, tuan rumah hanya menang sekali, yakni pada musim 2014/2015. Enam dari sembilan laga lainnya dimenangkan El Real. Termasuk kemenangan 3-1 musim lalu. Tapi, sukses mereka membantai Madrid di ICC akan jadi spirit Koke dan kawan-kawan untuk kembali melibas sang musuh sekotanya. (amr)

Prakiraan pemain

Atletico (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Koke, Niguez, Partey, Lemar; Felix, Costa

Real (4-2-3-1): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Nacho; Casemiro, Kroos; Bale, Rodriguez, Hazard; Benzema

Head to head

26/07/19 Real Madrid 3-7 Atlético Madrid

09/02/19 Atlético Madrid 1-3 Real Madrid

29/09/18 Real Madrid 0-0 Atlético Madrid

15/08/18 Real Madrid 2-4 Atlético Madrid

08/04/18 Real Madrid 1-1 Atlético Madrid

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid

25/09/19 Mallorca 0-2 Atlético Madrid

21/09/19 Atlético Madrid 0-0 Celta Vigo

18/09/19 Atletico Madrid 2-2 Juventus

14/09/19 Real Sociedad 2-0 Atlético Madrid

02/09/19 Atlético Madrid 3-2 Eibar

Lima pertandingan terakhir Real Madrid
25/09/19 Real Madrid 2-0 Atlético Osasuna

22/09/19 Sevilla 0-1 Real Madrid

18/09/19 PSG 3-0 Real Madrid

14/09/19 Real Madrid 3-2 Levante

02/09/19 Villareal 2-2 Real Madrid

 

PEMAIN KUNCI

Top skor
Vitolo: 2
Felix: 2
Costa: 1

Benzema: 5
Bale: 2
Kroos: 1

Top assist
Koke: 1
Trippier: 1
Lodi: 1

Carvajal: 3
Bale: 1
Benzema: 1

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *