Pelatih Barcelona Sudah Lelah Bicara Soal Neymar

by
Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde jengkel dengan pertanyaan yang berhubungan dengan pemain depan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Menurutnya, itu tidak pernah berakhir dan sangat melelahkan baginya untuk terus membicarakannya.

Selama konferensi pers pada hari Jumat menjelang perjalanan timnya ke Getafe, pertanyaan soal Neymar ini memang muncul kembali. Berbeda dari sebelumnya yang lebih banyak terkait kepulangan Neymar ke Camp Nou, kali ini adalah kasus yang bergulir di pengadilan yang melibatkan Neymar melawan Barca.

“Pembicaraan Neymar tidak pernah berakhir. Selama musim panas, kami semua ingin September tiba sehingga mereka (rumor) berakhir, dan sekarang saya tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan. Semua pembicaraan ini (tentang pengadilan) adalah pertanyaan internal – semuanya ditangani di atas saya,” keluh Valverde saat konferensi seperti dikutip oleh ABC.

Valverde mengaku konferensi pers tujuannya bukan melulu membahas soal Neymar. “Tujuan kami adalah mengadakan konferensi pers di mana saya tidak berbicara tentang Neymar,” tegas eks pelatih Espanyol dan Athletic Bilbao tersebut.

Neymar harus menghadapi Barca di pengadilan sehubungan dengan bonus pada tahun 2016 yang terkait dengan kepindahannya ke PSG tahun berikutnya. Neymar terbang ke Barcelona pada hari Kamis waktu setempat dan ayahnya dikatakan telah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dengan harapan menyelesaikan perselisihan di luar pengadilan.

Namun, seperti laporan yang berkembang, permintaan yang terlambat dari perwakilan pemain ditolak oleh klub. Itu membuat diplomasi penyelesaian masalah ini terganggu. Dengan begitu, masalah ini sekarang akan diputuskan hakim. Barcelona juga dikatakan mengklaim ganti rugi pada Neymar karena mereka yakin dia melanggar perjanjian.

Penyerang Brasil itu bergabung ke Barca dari Santos pada 2013. Ia kemudian pindah ke Paris Saint-Germain pada 2017 dalam kesepakatan 222 juta euro. Itu menjadi rekor transfer terbesar dalam sejarah sepak bola. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *