Liverpool tak Pernah Menang di Markas Sheffield, Lihat Data dan Fakta Lengkapnya

by
Amazonas.com

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Liverpool akan menghadapi klub promosi, Sheffield United di pekan ketujuh Premier League, malam nanti. Meski level kedua klub sangat timpang, Liverpool tetap harus waspada.

Dikutip dari BBC, Liverpool sepanjang sejarah Premier League tidak pernah menang di markas Sheffield United. Selain itu, tuan rumah juga tidak pernah kalah beruntun tiga kali di Bramall Lane. Selengkapnya, berikut data dan fakta kedua klub:

Liverpool belum pernah memenangkan pertandingan Liga Primer di markas Sheffield United (imbang 2, kalah 1) dan mencetak gol satu kali.

Bramall Lane adalah satu dari tiga stadion yang belum pernah ditaklukkan Liverpool di Liga Premier, bersama City Ground kandang Nottingham Forest (lima pertandingan) dan markas Blackpool, Bloomfield Road (satu pertandingan).

Sheffield United sangat sulit dikalahkan di kandang. Mereka tidak pernah kehilangan tiga pertandingan kandang berturut-turut sejak Februari 2013. Terakhir kali mereka kalah tiga kali berturut-turut di kandang di papan atas adalah pada tahun 1990.

Semua (tujuh) gol Liga Premier Sheffield United dicetak oleh pemain yang berbeda musim ini (termasuk dua gol bunuh diri).

Sejak Agustus 2014, Chris Wilder telah memenangkan lebih banyak pertandingan liga Inggris (125) dan mendapatkan lebih banyak poin (426) daripada manajer lain di empat tingkatan liga.

Liverpool telah memenangkan 12 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan tim yang baru dipromosikan, mencetak 35 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Kemenangan terakhir The Reds di Blades terjadi pada Agustus 1990, ketika – sebagai juara bertahan – mereka menang 3-1 berkat gol dari John Barnes, Ray Houghton dan Ian Rush. Tim tuan rumah bermain selama 75 menit dengan pemain bertahan, John Pemberton, di gawang setelah kiper Simon Tracey cedera.

The Reds bisa menjadi tim kedua yang memenangkan tujuh pertandingan pembukaan Liga Premier mereka jika mampu mengalahkan Sheffield United. Itu mengikuti jejak Chelsea, yang memulai kampanye perebutan gelar mereka pada 2005-6 dengan sembilan kemenangan.

Satu-satunya kesempatan sebelumnya Liverpool memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka di papan atas adalah pada 1990-91, ketika mereka mulai dengan delapan kemenangan beruntun. Musim itu, Liverpool finis sebagai runner-up di bawah Arsenal.

Sheffield United akan menjadi tim ke-24 berbeda yang dihadapi Mohamed Salah dengan Liverpool di Liga Premier – ia telah mencetak gol melawan 21 dari 23 klub itu sebelumnya, hanya gagal mencetak gol melawan Swansea (dua pertandingan) dan Manchester United (empat pertandingan).

Liverpool tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan Liga Premier, memenangkan 15 pertandingan terakhir secara beruntun. Hanya antara Maret 1987 dan Maret 1988 mereka memiliki rekor tak terkalahkan yang lebih lama (31 pertandingan). (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *