Jorginho Cetak Penalti ke-100, Chelsea Kalahkan Brighton

by
Jorginho mencetak gol penalti Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea meraih kemenangan di pekan ketujuh Premier League. Menjamu Brighton & Hove Albion, The Blues menang dua gol tanpa balas. Tambahan tiga angka ini belum bisa mengantar Chelsea ke papan atas.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu, 28 September, malam ini, Chelsea harus menunggu hingga menit ke-50 untuk menjebol gawang tamunya. Berawal dari pelanggaran Adam Wester terhadap Mason Mount, wasit menunjuk titik putih yang dieksekusi Jorginho dengan baik.

Penalti Jorginho adalah yang ke 100 yang dicetak di Stamford Bridge di Liga Premier. Dari jumlah itu, 78 merupakan penalti Chelsea. Sementara 22 lainnya dicetak tim tamu. Catatan 100 penalti ini adalah sejarah di kompetisi ini.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-76. Menerima bola dari Callum Hudson Odoi, Willian melepaskan tendangan keras kaki kanan. Bola sebenarnya dari sudut yang cukup sempit, namun kiper Mathew Ryan tak bisa mengatasinya lantaran berbelok arah setelah mengenai kaki rekannya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea untuk sementara naik ke posisi ke-6 dengan poin 11. Sementara Brighton tertahan di peringkat 16 dengan poin enam. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kandang pertama Chelsea di Premier League musim ini. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *