Hasil Liga Inggris, Liverpool Kalahkan Sheffield, Rekor Sempurna Berlanjut

by
Georginio Wijnaldum merayakan golnya bersama Roberto Firmino. (Robbie Jay Barratt/AMA/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Liverpool melanjutkan tren positifnya di Premier League Inggris. Melawat ke markas tim promosi, Sheffield United di pekan ketujuh, The Reds menang tipis 1-0 atas tuan rumah. Hasil ini memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka atas Manchester City.

Pada laga yang berlangsung di Bramall Lane, Sabtu, 28 September malam yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool mendapat perlawanan sengit sejak awal. Meski melakukan penguasaan bola hingga 73 persen, mereka tidak mampu menjebol gawang tuan rumah di paruh pertama.

Bahkan, di babak pertama, Mohamed Salah dan kawan-kawan sama sekali tidak punya tembakan tepat sasaran dari tujuh upaya yang mereka lakukan. Sebaliknya, Sheffield dari empat usahanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Di babak kedua juga demikian. Sheffield mampu bertahan dengan baik. Namun, Liverpool sudah bisa lebih sering mengancam. Dan pada menit ke-70, The Reds pun mampu memecah kebuntuan mereka melalui gol Georginio Wijnaldum.

Berawal dari pergerakan Divock Origi di sisi kiri, bola jatuh di kaki Wijnaldum tepat di sebelah kanan gawang. Gelandang timnas Belanda itu kemudian melepaskan tembakan lurus ke arah kiper Dean Henderson. Walau sepertinya tidak terlalu sulit, sang kiper ternyata melakukan kesalahan mengerikan. Bola melewati kakinya dan masuk.

Gol itu menjadi satu-satunya di pertandingan ini dan  Liverpool menang 1-0 sekaligus melanjutkan rekor 100 persen kemenangan mereka di tujuh laga awal. Selain itu, Liverpool juga mengakhiri catatan tidak pernah menang di kandang Sheffield United di era Premier League. Selamat The Reds! (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *