Milan Kalah Lagi, 2 Laga Lagi Pelatih Dipecat?

by
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—AC Milan kembali menelan kekalahan. Dalam lawatan ke markas Torino, Rossoneri kalah 1-2. Sempat memimpin lewat penalti Krzysztof Piatek di menit ke-19, dua gol Andrea Belotti di menit ke-72 dan 76 memastikan mereka takluk.

Hasil ini jelas tidak bagus bagi posisi pelatih, Marco Giampaolo. Tuttosport sebelumnya melaporkan bahwa Giampaolo sudah menerima ultimatum pemecatan. Laporan tersebut menyebutkan bahwa mantan pelatih Sampdoria itu hanya diberi kesempatan tiga pertandingan lagi, yakni melawan Torino, Fiorentina, dan Genoa.

Jika hasil ketiga laga itu mengecewakan, ia akan ditendang dari jabatannya. Dan sekarang, hasil buruk sudah didapatkan di markas Torino. Kalau klaim Tuttosport benar, itu berarti sang allenatore kini hanya punya dua kesempatan untuk menyelamatkan diri dari pemecatan.

Giampaolo sendiri sangat kecewa dengan kekalahan di Turin. “Permainan berada di bawah kendali kami, kami hanya tidak memiliki keunggulan klinis untuk membunuhnya. Kami nyaris tanpa risiko sampai gol itu dan kemudian dalam empat menit, seluruh pertandingan berubah,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

Ia menegaskan, laga kontra Torino adalah penampilan terbaik mereka musim ini. “Kami memiliki peluang untuk mencetak gol lagi dengan Piatek dan (Franck) Kessie, jadi kami menciptakan peluang. Ada kesalahan, tapi sejauh ini performa terbaik Milan di musim ini dan kami mendominasi untuk waktu yang lama. Jelas, kekalahan itu tidak cukup baik,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *