Kevin/Marcus Kalah, Ini Dua Wakil Indonesia di Semifinal Korea Open 2019

FAJAR.CO.ID, SEOUL—Tim bulutangkis Indonesia hanya menempatkan dua wakil di babak semifinal Korea Open 2019. Kedua wakil tersebut adalah pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Fajar/Alfian melenggang ke semifinal usai mengalahkan jagoan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam pertandingan yang berlangsung 32 menit, Fajar/Alfian menaklukkan pasangan nomor satu dunia itu dua set langsung; 22-20 dan 21-17.

Sementara Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke empat besar dengan mengalahkan pasangan Cina, He Ji Ting/Dua Yue. Rinov/Pitha menang dalam duel tiga set dengan skor 26-24, 22-24, dan 22-20 dalam waktu satu jam 13 menit.

Selain Kevin/Marcus, wakil Indonesia lainnya yang terhenti di babak delapan besar adalah tunggal putra Jonathan Cristie dan Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri, Gregoria Mariska Tanjung, serta ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir