Karena Kiper Barcelona, Bayern Munchen Ancam Pelatih Jerman

by
Manuel Neuer/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen melontarkan ancaman mengejutkan pada tim nasional Jerman. Jika kiper mereka, Manuel Neuer disingkirkan dari timnas dan status penjaga gawang nomor satu Jerman, mereka akan melakukan boikot.

Pernyataan itu disampaikan langsung Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness. Ini dipicu persaingan Neuer dengan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Dan Hoeness menegaskan, menyingkirkan Neuer akan menjadi masalah besar bagi Pelatih Jerman, Joachim Loew.

Menurut sang presiden, Munich tidak akan lagi mengirimkan satu pun pemain untuk tugas internasional. “Kalau itu terjadi, kami tidak akan mengirim pemain nasional lagi. Kami tidak akan pernah menerima bahwa akan ada perubahan di sini,” tegas Hoeness kepada Bild seperti dikutip dari Mirror.

Neuer sebelumnya dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia, khususnya setelah ia mengantarkan Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014. Akan tetapi, performanya cenderung menurun dalam beberapa tahun terakhir setelah ia mengalami cedera serius.

Sebaliknya, Ter Stegen terus menunjukkan performa hebat di bawah mistar gawang Barca dan baru-baru ini dinominasikan sebagai salah satu dari tiga penjaga gawang untuk penghargaan Kiper Terbaik FIFA 2019. Dan kiper berusia 27 tahun itu secara terbuka menegaskan dirinya harus menjadi pemain nomor satu di Jerman. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *