Preview Inter vs Lazio: Lagi, Lukaku!

by
Romelu Lukaku/Reuters

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan ingin mempertahankan awal sempurna mereka di Serie A musim ini dengan mengalahkan Lazio. Tapi, laga dinihari nanti tidak akan mudah mengingat rekor kandang mereka buruk ketika berhadapan dengan Lazio.

Dalam beberapa tahun terakhir, Biancocelesti, julukan Lazio seperti sangat bersahabat dengan Giuseppe Meazza. Mereka tidak terkalahkan di sini sejak takluk 0-3 Desember 2016 silam. Dalam tiga lawatan di Serie A, mereka menang dua kali, sekali seri, dan hanya kebobolan satu gol.

Kedua klub juga bertemu di babak delapan besar Coppa Italia musim lalu. Saat itu, Aquile menyingkirkan tuan rumah lewat drama adu penalti setelah kedua klub bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Duel Coppa Italia itu sendiri diwarnai gol penalti kontroversial Mauro pada masa perpanjangan waktu. Dan pemain Lazio, Stefan Radu yang menghina wasit setelah keputusan itu dijatuhi larangan empat pertandingan yang kemudian dikurangi menjadi dua pasca banding.

Kendati punya catatan buruk, pendukung Inter kini boleh percaya diri tim kesayangan  mereka bisa memperbaiki head to head. Sejak kedatangan Antonio Conte, Inter sudah menunjukkan performa fantastis musim ini dengan menyapu bersih empat laga awal mereka.

Korban terakhir Nerazzurri adalah AC Milan. Dalam Derby della Madonnina, Inter dengan gagah perkasa menaklukkan sang rival dengan skor 2-0 yang makin mempertegas status mereka dalam balapan Scudetto musim ini.

Senjata andalah Inter untuk menggebuk Lazio dinihari nanti pastinya adalah Romelu Lukaku. Sang bomber yang didatangkan dari Manchester United sudah menunjukkan dirinya layak dibanderol mahal. Dalam empat laga awal, penyerang Belgia itu sudah mengoleksi tiga gol.

“Dia bisa memberi lebih banyak, tentu saja. Saya mengatakan itu kepadanya. Dia berusia 26 tahun dan tiba di sini berkat potensinya. Jika kita bekerja dengannya dengan benar, dia bisa menjadi sangat penting,” kata Conte di DAZN.

BACA JUGA: Preview Madrid vs Osasuna: Super Attack

Kalau Lukaku bisa tampil maksimal, eks pelatih Juventus itu optimis akan terus meraih hasil bagus. “Kami memiliki gagasan tentang sepak bola saat bermain dan ketika kami tidak memiliki bola. Kami punya ide sebagai tim. Saya beruntung memiliki pemain yang sangat bagus dan disiplin,” jelasnya.

Lukaku juga siap kembali menjadi tumpuan gol timnya. Namun ia menegaskan mereka tidak boleh terlena. Setelah kemenangan di derbi, Lazio menurutnya akan jadi tantangan sulit lainnya. “Kami memiliki pertandingan lain yang sangat sulit melawan Lazio,” tegasnya di Football Italia.

Di kubu Lazio yang kini di posisi kelima dengan poin tujuh, mereka menyadari tidak akan mudah lagi untuk keluar dari Giuseppe Meazza dengan status pemenang. Manajer Lazio, Simone Inzaghi menegaskan, Inter saat ini sangat sulit dikalahkan. “Kami akan bermain melawan tim hebat. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk meningkatkan level kami,” katanya dikutip dari Sempre Inter.

Lazio di laga ini akan kembali bertumpu pada ketajaman Ciro Immobile. Striker internasional Italia itu diyakini akan berusaha menebus kesalahannya pasca marah-marah ketika digantikan di laga kontra Parma dimana ia kembali mencetak gol.

Tidak ada cedera ataupun saksi yang mengganggu kedua kubu untuk laga ini. Meski demikian, kedua pelatih kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi. Stefano Sensi dan Matteo Politano bisa jadi eksperimen di lini tengah Inter. Sementara Lazio, Joaquin Correa bisa kembali bermain. (amr)

Prakiraan Pemain

Inter Milan (4-3-2-1): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Candreva, Vecino, Brozovic, Biraghi; Sensi, Politano; R Lukaku

Lazio (3-5-2): Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto, Lulic; Correa, Immobile

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *