Messi Cedera Lagi? Ini Penjelasan Pelatih Barcelona

by
Foto: EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi tidak merampungkan laga kontra Villareal di Camp Nou, Rabu, 25 September, dinihari tadi. Sang superstar yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2019 hanya merumput 45 menit sebelum digantikan di awal babak kedua.

Messi ditarik keluar pelatih Ernesto Valverde karena masalah pada kakinya. Ia digantikan Ousmane Dembele. Dengan hanya bermain 45 menit, Messi gagal membuka keran golnya. Namun, kapten Barcelona itu masih memberi kontribusi berupa satu assist untuk Antoine Griezmann.

Pasca pertandingan, Valverde memberi penjelasan terkait kondisi Messi. Menurutnya, pemain berusia 32 tahun itu tidak mengalami cedera. Menurutnya, Messi ditarik keluar hanya sebagai tindakan pencegahan semata.

BACA JUGA:

Barca Tampil Kurang Mengesankan, Valverde: Hari Ini Sangat Sulit

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Granada Kuasai Takhta, Barcelona ke-4

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Villarreal

“Ketika sesuatu terjadi pada Messi dunia berhenti. Tapi sepertinya itu tidak lebih dari gangguan pada adductor. Kami menggantikannya sebagai tindakan pencegahan,” jelas Valverde dalam konferensi persnya sesudah pertandingan dikutip dari MARCA.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu, 25 September, hari ini, Barca untuk pertama kali menurunkan Messi sebagai starter. Ia dimainkan bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez. Messi kemudian memberi assist pada Griezmann untuk menaklukkan kiper tim tamu, Sergio Asenjo di menit ke-6.

Barca yang di laga sebelumnya kalah di markas Granada menggandakan keunggulan di menit ke-15. Kali ini duo gelandang Barca yang bekerja sama menjebol gawang Sergio Asenjo. Arthur mencetak gol usai menerima umpan dari Sergio Busquets.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-44, Villareal mampu memperkecil ketertinggalan. Gol dilesakkan gelandang veteran, Santi Cazorla berkat servis dari Vicente Iborra yang memastikan laga babak pertama berakhir 2-1.

Pada awal kedua, Messi yang cedera ditarik keluar digantikan Ousmane Dembele. Namun, masuknya tenaga baru, termasuk Ansu Fati di menit ke-78 ternyata tidak bisa membantu Barca menambah gol. Untungnya, Villareal juga mengalami kebuntuan sehingga skor 2-1 menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *