Dijebol Brescia, Sarri Keluhkan Pertahanan Juventus

by
Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Juventus meraih kemenangan 2-1 di markas Brescia pada giornata kelima Serie A. Kemenangan tipis ini memastikan Si Nyonya Tua untuk sementara memuncaki klasemen dengan keunggulan satu angka atas Inter Milan.

Meski demikian, pelatih Juventus, Maurizio Sarri masih punya catatan untuk anak asuhnya. Sorotan sang allenatore adalah sektor pertahanan. “Kami meningkatkan banyak hal dalam operan kami dan memiliki lebih banyak kendali atas pertandingan, tetapi kami perlu meningkatkan pertahanan kami,” kata pelatih kepada DAZN.

Sarri juga menyebut bahwa Brescia sangat merepotkan mereka di pertandingan ini setelah unggul cepat. “Itu tidak mudah setelah tertinggal dalam waktu empat menit dalam suasana yang penuh gairah,” ujar mantan pelatih Chelsea dan Napoli tersebut.

Pada laga ini, Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Absennya sang superstar memaksa Sarri mengubah formasi 4-3-3 ke 4-3-1-2 dengan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bermain bersama di lini serang.

BACA JUGA:

Klasemen Liga Italia: Juventus Kudeta Inter Milan

Tanpa Ronaldo, Juventus Menang Tipis di Markas Brescia
“Saya pikir kita harus siap untuk kedua taktik saat ini. Kami memiliki beberapa masalah dengan bek sayap dan banyak gelandang serang, jadi sepertinya bijaksana untuk memanfaatkan sumber daya sebaik mungkin. Jika nanti full-back kami semua dalam kondisi sangat baik, maka kami dapat mempertimbangkan kembali pendekatan ini, tetapi penting mempersiapkan semua skenario,” jelasnya.

Tampil di depan pendukung sendiri di Stadio Mario Rigamonti, Brescia memulai pertandingan dengan sangat bagus. Saat laga baru berjalan empat menit, bomber andalan Brescia, Alfredo Donnarumma menaklukkan kiper Juve, Wojciech Szczesny berkat assist Romulo.

Mengontrol pertandingan dengan penguasaan bola hingga 66 persen, Juventus sempat kesulitan menyamakan kedudukan. Beruntung, di menit ke-40, Jhon Chancellor melakukan gol bunuh diri. Gol bunuh diri ini bermula dari tendangan Paulo Dybala. Si kulit bundar yang ditepis kiper Jens Joronen mengenai kepala Chancellor dan memantul ke dalam gawang dari jarak dekat.

Juve terus menekan setelah berhasil menyamakan kedudukan. Akan tetapi, mereka kembali harus menunggu cukup lama untuk bisa memastikan kemenangan. Tendangan bebas Dybala tepat di luar kota penalti membentur tembok, namun Miralem Pjanic kemudian memaksimalkan bola rebound dengan tendangan voli yang bersarang ke sudut bawah gawang.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Si Nyonya Tua untuk sementara mengambilalih puncak klasemen Serie A. Mengoleksi poin 13, tim asuhan Maurizio Sarri unggul satu angka atas Inter Milan. Sementara Brescia, mereka di posisi 11 dengan poin enam. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *