David Silva Siap Lanjutkan Karier di Amerika Serikat

by
David Silva / Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Gelandang berpengalaman Spanyol, David Silva akan meninggalkan Manchester City akhir musim mendatang. Meski demikian, ia tidak akan langsung pensiun. Menurut laporan, tahun depan, Silva akan pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di kompetisi MLS.

Mantan pemain internasional Spanyol itu kabarnya akan bergabung di klub milik David Beckham, Inter Miami. Mengingat ia sudah secara terbuka mengumumkan kepergiannya dari Etihad Stadium, peluang pindah ke MLS tersebut sangat terbuka. Meski demikian, sebelumnya, Silva menurut Calciomercato juga pernah mengatakan bahwa dia ingin pensiun di klub kota kelahirannya Las Palmas.

BACA JUGA:

Gawat!! Messi Harus Absen Lagi

MU Ingin Beli Dembele Januari Nanti

Asyik, El Clasico Barcelona vs Real Madrid Digelar Lebih Awal

Tweet Candaan Silva Dikecam, Pep Guardiola Turun Tangan

Gelandang berusia 33 tahun ini bergabung ke Manchester City pada 2010 silam. Sejak kedatangannya dari Valencia, ia telah memainkan total 403 pertandingan bersama The Citizens. Dari seluruh laga itu, ia mencetak 71 gol dan menyumbang 134 assist. Selama hampir satu dekade di Inggris, Silva memenangkan empat gelar Premier League. Termasuk gelar beruntun dalam dua musim terakhir.

Bersama timnas Spanyol, sang playmaker yang telah pensiun juga meraih sukses besar. Melakoni 125 caps dan mencetak 25 gol, ia memenangkan tiga turnamen besar; Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010 bersama La Roja. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *