Barca Tampil Kurang Mengesankan, Valverde: Hari Ini Sangat Sulit

by
Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona mendapat tiga poin di jornada kelima La Liga saat menjamu Villareal. Meski begitu, mereka tidak tampil mengesankan di Camp Nou. Pelatih Barca, Ernesto Valverde juga mengakui itu walaupun ia tetap senang anak asuhnya berhasil mendapatkan kemenangan.

“Yang pertama adalah, seperti biasa, untuk menang. Saya pikir kami bermain bagus di rumah. Hari ini sangat sulit. Kami memiliki momen di babak pertama di mana kami tidak bagus. Tapi kita baik di rumah. Kita harus melihat apakah kita bisa menambahkannya juga ketika jauh dari kandang,” kata Valverde di MARCA.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu, 25 September, hari ini, Barca yang untuk pertama kali memainkan trisula andalannya; Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez sebagai starter mencetak gol cepat. Saat laga baru berjalan enam menit, Griezmann menaklukkan kiper tim tamu, Sergio Asenjo berkat assist Lionel Messi.

BACA JUGA:

Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Granada Kuasai Takhta, Barcelona ke-4

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalahkan Villarreal

Barca yang di laga sebelumnya kalah di markas Granada menggandakan keunggulan di menit ke-15. Kali ini duo gelandang Barca yang bekerja sama menjebol gawang Sergio Asenjo. Arthur mencetak gol usai menerima umpan dari Sergio Busquets.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-44, Villareal mampu memperkecil ketertinggalan. Gol dilesakkan gelandang veteran, Santi Cazorla berkat servis dari Vicente Iborra yang memastikan laga babak pertama berakhir 2-1.

Pad awal kedua, Messi yang cedera ditarik keluar digantikan Ousmane Dembele. Namun, masuknya tenaga baru, termasuk Ansu Fati di menit ke-78 ternyata tidak bisa membantu Barca menambah gol. Untungnya, Villareal juga mengalami kebuntuan sehingga skor 2-1 menjadi hasil akhir. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *