Ronaldo Tak Pilih Messi, Messi Tak Pilih Van Dijk, Van Dijk Tak Pilih Ronaldo

by
Lionel Messi/Screenshot/FC Barcelona

FAJAR.CO.ID, MILAN—Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA Pria 2019. Kapten Barcelona dan Argentina itu meraih penghargaan individual bergengsi ini mengalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo dalam pemilihan yang digelar FIFA.

Yang menarik dicermati adalah pilihan ketiga pemain dalam voting. Ronaldo misalnya sama sekali tidak memasukkan nama Messi dan Van Dijk dalam daftar pilihannya selaku kapten Portugal. Sebagai gantinya, menurut laporan yang dikutip dari Football Italia, Ronaldo memilih rekan setimnya di Juventus Matthijs de Ligt, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong dan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

BACA JUGA:

Preview: Barcelona vs Villareal: Tolong Kapten!

Terpilih Jadi Pelatih Terbaik FIFA, Klopp Berterima Kasih pada Mohamed Salah Cs

Cedera Paha, Ronaldo Absen Lawan Brescia

Pantas Messi Kalah, Lihat VIDEO Gol Daniel Zsori yang Raih FIFA Puskas Award

Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain Terbaik FIFA

Ini Daftar Lengkap Penerima Penghargaan FIFA 2019

Messi sementara itu menempatkan pemain sayap Liverpool, Sadio Mane sebagai pilihan pertamanya. Lalu, Ronaldo di tempat kedua dan De Jong di tempat ketiga. Sedangkan Van Dijk, ia sama sekali tidak memberikan suara pada Ronaldo. Pilihan kapten tim nasional Belanda itu yakni Messi, Mane dan winger Real Madrid, Eden Hazard.

Sejak berganti nama menjadi The Best FIFA Football Awards pada 2016, ini kali pertama Messi keluar sebagai pemenang. Di edisi sebelumnya, Ronaldo meraih dua gelar, yakni pada 2016 dan 2017. Sementara tahun lalu, pemenangnya adalah Luka Modric. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *