Preview Brescia vs Juventus: Saatnya Menunjukkan Kekuatan

by
Juventus FC

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Juventus akan ditantang tim promosi, Brescia di giornata kelima Serie A, dinihari nanti. Pertandingan ini bisa menjadi momentum awal Si Nyonya Tua memamerkan kekuatan mereka.

Di empat laga awal musim ini, Juventus sama sekali belum mampu menunjukkan performa menawan mereka. Tidak mengherankan jika takhta klasemen yang cukup lama mereka kuasai bisa dirampas Inter Milan.

Leonardo Bonucci dan kawan-kawan sebenarnya belum terkalahkan musim ini. Dari empat pertandingan, mereka menang tiga kali dan imbang sekali. Namun, kekuatan menakutkan tidak mampu diperlihatkan Bianconeri.

Selain tak mencetak gol saat menghadapi tim juru kunci, Fiorentina, anak asuh Maurizio Sarri juga selalu hanya menang tipis. Menghadapi Parma, Napoli, dan Verona, Juventus yang meraih delapan scudetto beruntun hanya unggul satu gol.

Dengan para rival sudah tampil garang, khususnya Napoli dan Inter yang diprediksi akan menjadi pesaing utama perebutan scudetto, Juve jelas juga harus bisa kembali memperlihatkan kehebatan mereka. Dan itu mestinya bisa mereka mulai di Stadio Mario Rigamonti.

BACA JUGA:

Ingin Permalukan Juventus, Pelatih Brescia Tegaskan Timnya Akan Tampil Habis-habisan

Preview: Barcelona vs Villareal: Tolong Kapten!

Cedera Paha, Ronaldo Absen Lawan Brescia

Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain Terbaik FIFA

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri sendiri menegaskan bahwa mereka memang perlu berbenah. Selain penyelesaian akhir, juga dalam hal penguasaan bola. “Ini adalah tim yang sedang dibangun. Kami perlu meningkatkan kepemilikan dan pendekatan awal kami,” katanya di Sky Sports Italia.

Saat menghadapi Verona di Turin, Juventus terlihat sangat kerepotan. Beruntung Gianluigi Buffon tampil bagus di bawah mistar gawang sehingga mereka tetap bisa mengamankan kemenangan. Sarri menyebut hal itu disebabkan rotasi yang harus ia lakukan pasca Liga Champions.

Menghadapi Brescia, Sarri dipastikan akan kembali melakukan perubahan. Itu setelah Cristiano Ronaldo dipastikan absen karena cedera. Dengan begitu, posisi lini serang kemungkinan akan diisi Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain dan Pauly Dybala.

Di sisi tuan rumah, mereka hampir tidak punya masalah kebugaran dan tampaknya pelatih Eugenio Corini akan memainkan komposisi yang sama ketika mereka menang di markas Udinese. Selain itu, Corini tidak mengesampingkan memberi debut pada Mario Balotelli.

“Balotelli adalah opsi yang sangat layak, dia berlatih dan saya akan mengevaluasi apakah akan menurunkannya sejak menit pertama. Kami akan melihat dua sesi pelatihan ini,” kata Corini dikutip dari Il Posticipo.

Brescia saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan poin enam. Dengan performa mereka sejauh ini, Corini optimis bisa merepotkan Juventus. Ia hanya berharap pemainnya bisa menunjukkan karakter bermain yang sesungguhnya. “Saya pikir kami membutuhkan pemain fungsional untuk kualitas dan karakteristik kami,” ujarnya. (amr)

 

Prakiraan Pemain

Brescia (4-3-1-2): Joronen; Sabelli, Cistana, Chancellor, Mateju; Romulo, Tonali, Bisoli; Spalek; Aye, A Donnarumma

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Ramsey, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Higuain, Dybala

 

Head to head

20/03/11 Juventus 2-1 Brescia

10/11/10 Brescia 1-1 Juventus

23/01/05 Juventus 2-0 Brescia

12/09/04 Brescia 0-3 Juventus

06/03/04 Brescia 2-3 Juventus

Lima pertandingan terakhir Brescia

21/09/19 Udinese 0-1 Brescia

15/09/19 Brescia 3-4 Bologna

07/09/19 Brescia 3-2 Frosinone

31/08/19 AC Milan 1-0 Brescia

25/08/19 Cagliari 0-1 Brescia

Lima pertandingan terakhir Juventus

22/09/19 Juventus 2-1 Verona

19/09/19 Atletico Madrid 2-2 Juventus

14/09/19 Fiorentina 0 – 0 Juventus

01/09/19 Juventus 4 – 3 Napoli

25/08/19 Parma 0 – 1 Juventus

REKAMAN PERTEMUAN DI SERIE A

Main: 46
Brescia menang: 4
Juventus menang: 27

Imbang: 15
Total gol: 110

Gol Brescia: 32
Gol Juventus: 78
Selisih gol: 46
Kemenangan terbesar Brescia: 4-0
Kemenangan terbesar Juventus: 5-0
Skor terbesar: 5-1
Hasil imbang terbesar: 2-2

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *