Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain Terbaik FIFA

by
Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA tahun 2019. Ia mengalahkan bintang Liverpool, Virgil van Dijk yang ada di posisi kedua serta superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sukses Messi tak lepas dari prestasinya musim lalu. Di level klub musim lalu, ia membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga mereka. Sementara bersama tim nasional, ia memimpin Argentina meraih peringkat ketiga Copa America 2019, Juli lalu.

Tambahan gelar ini menempatkan Messi sebagai pemain dengan raihan penghargaan terbanyak dalam sejarah. Dengan koleksi enam penghargaan pemain terbaik FIFA, ia unggul satu gelar dari rival abadinya, Ronaldo yang sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar.

BACA JUGA:

Pantas Messi Kalah, Lihat VIDEO Gol Daniel Zsori yang Raih FIFA Puskas Award

Ini Daftar Lengkap Penerima Penghargaan FIFA 2019

Benarkah Messi Akan Tinggalkan Barcelona? Ini Pendapat Mantan Kapten

Ronaldo sendiri masih terpilih dalam FIFA FIFPro World 11 bersama pemain seperti Klylian Mbappe, Eden Hazard, Alisson, dan Luka Modric. Penyerang Juventus itu masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri tahun ini dengan Ballon d’Or, yang sekarang menjadi hadiah terpisah setelah France Football mengakhiri kemitraannya dengan FIFA pada 2016. Ia juga bersaing dengan Messi dan Van Dijk

Musim lalu, Ronaldo juga gagal meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Ronaldo yang dua musim beruntun sukses menyabet gelar ini dikalahkan Luka Modric. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *