Deja Vu Lampard di Chelsea

by
Frank Lampard/Getty Images

Fajar.co.id, LONDON—Chelsea lagi-lagi tumbang di Stamford Bridge saat menjamu Liverpool di pekan keenam Premier League. Kekalahan kandang beruntun ini adalah deja vu bagi sang manajer, Frank Lampard.

The Blues harus mengakui keunggulan Liverpool setelah kalah 1-2 di depan pendukung sendiri, dinihari kemarin. Liverpool memimpin dua gol di babak pertama melalui Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino sebelum N’Golo Kante mencetak gol hiburan di pertengahan babak kedua.

Ini adalah kali ketiga Chelsea gagal memenangi laga kandang mereka di Premier League musim ini. Sebelum ditekuk The Reds, anak asuh Lampard juga ditahan imbang Leicester City dan Sheffield United.

Tanpa kemenangan di tiga laga awal, Chelsea mengulangi catatan buruk mereka pada musim 2001/2002. Sebuah kebetulan, itu juga menjadi musim pertama Frank Lampard sebagai pemain The Blues.

Total musim ini Chelsea sudah melewatkan empat partai kandang tanpa kemenangan. Selain di Premier League, mereka juga dipermalukan wakil Spanyol, Valencia di matchday pertama Liga Champions. Itu mereplikasi torehan Chelsea era Bobby Campbell pada tahun 1988.

Walau mencatatkan rekor kandang yang sangat buruk, Lampard mengaku tetap puas melihat kinerja anak asuhnya. Ia mengklaim Tammy Abraham dan kawan-kawan sudah memperlihatkan performa bagus.

“Dari segi kinerja, kami adalah tim yang lebih baik. Kami memiliki lebih banyak energi dalam permainan, karakter, dan semangat kami. Itulah sebabnya penonton bertepuk tangan. Mari kita maju,” kata Lampard di BBC. (amr)

REKOR BURUK LAMPARD DAN CHELSEA
Chelsea sudah kebobolan 13 gol dalam enam pertandingan Liga Premier mereka musim ini – yang terbanyak setelah enam pertandingan liga musim ini sejak 1978-79 (juga 13).

Chelsea telah kehilangan pertandingan kandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 2014, ketika mereka kalah melawan Sunderland dan Atlético Madrid.

Frank Lampard adalah manajer Chelsea kedua yang gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan kandang pertamanya di semua kompetisi (W0 D2 L2), setelah Bobby Campbell pada tahun 1988.

Chelsea gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan pembukaan Liga Primer kandang mereka. Ini yang kedua setelah mereka juga menorehkan catatan sama pada 2001-02 saat Frank Lampard menjalani musim pertamanya sebagai pemain.

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *