Benarkah Messi Akan Tinggalkan Barcelona? Ini Pendapat Mantan Kapten

by
Xavi Hernandez/YouTube

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Mantan gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pendapatnya terkait masa depan dan bagaimana perasaan Lionel Messi di Camp Nou. Menurut Xavi, superstar Argentina itu bahagia dan akan tetap di Barca.

Xavi yang memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Messi di Barca mengatakan, ia rutin berkomunikasi dengan kapten Argentina itu. Dan menurutnya, tidak ada indikasi yang memperlihatkan Messi akan meninggalkan Camp Nou.

“Aku tidak melihat gejala apa pun tentang dia meninggalkan Barcelona. Terkadang saya berbicara dengannya dan saya melihatnya bahagia,” kata Xavi yang kini melatih klub Qatar, Al Saad dikutip dari The Independent.

Messi sudah berada di Barcelona sejak usia 13 tahun. Ia membangun karier dari akademi Barca, La Masia. “Leo senang. Dia bersama keluarganya, tinggal di Barcelona, ​​dan dia sangat mapan dan berakar dalam budaya Catalan,” ujar Xavi.

Barca sebelumnya mengumumkan bahwa Messi bisa pergi kapan pun dia inginkan meski kontraknya belum habis. Hak istimewa itu diberikan seperti halnya Xavi dan Andres Iniesta karena jasa besarnya. “Pada akhirnya, saya jelas percaya bahwa ia dapat memutuskan masa depannya. Dia sudah mendapatkannya dan pantas mendapatkannya, tapi aku melihatnya bahagia di Barca,” kata Xavi.

Dua pekan lalu, Messi muncul di media mengatakan keinginannya untuk menutup karier di Barca. Namun, ia memberi syarat. Pemain asal Rosario itu menegaskan tidak akan pergi sepanjang Barca tetap punya ambisi juara yang dibuktikan dengan skuat yang mereka punya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *