Arsenal Comeback dengan 10 Pemain, Emery: Semangat Tim Luar Biasa

by
Unai Emery/REX Features

FAJAR.CO.ID, LONDON—Comeback luar biasa dipertontonkan Arsenal saat menjamu Aston Villa di pekan keenam Premier League. Dua kali tertinggal, Arsenal yang bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama bisa membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Manajer Arsenal, Unai Emery mengaku sangat puas. Sorotan utamanya adalah semangat juang pemainnya. “Semangat tim luar biasa. Kami perlu terus bekerja dan meningkatkan beberapa hal,”  kata Emery saat berbicara kepada BBC MOTD.

Ia menyebut, pengusiran Ainsley Maitland-Niles mengubah permainan. “90 menit banyak hal terjadi. Ketika 11 v 11 kami tidak mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan karena kami kehilangan banyak bola di tengah dan memberi mereka peluang dalam transisi,” jelasnya.

“Ketika kami bisa menyerang dan mendapatkan bola di kotak kami tidak terlalu buruk. Kami juga menciptakan peluang untuk mencetak gol. Setelah gol kami bisa tenang dan meningkat dan kartu merah mengubah ide. Untuk babak kedua kami harus bermain dengan hati kami. Kami membutuhkan suporter yang mendorong kami dan kami mengambil risiko,” lanjutnya.

Emery kini berharap mereka bisa terus membaik. “Setelah ini saya berharap kami dapat meningkatkan dan menjadi kuat. Bersama dengan para pendukung kami akan menjadi kuat untuk pertandingan dan mudah-mudahan membaik,” kuncinya.

Aston Villa di pertandingan yang berakhir, Senin, 23 September dinihari Wita membuka skor di menit ke-20 melalui gol John McGinn. Arsenal yang mencoba mengejar ketertinggalan harus kehilangan satu pemainnya ketika Ainsley Maitland-Niles menerima kartu kuning kedua di menit ke-41.

Meski begitu, Arsenal bisa menyamakan kedudukan di menit ke-59 melalui penalti Nicolas Pepe. Sayang, skor 1-1 itu hanya bertahan sesaat. Di menit ke-60, tim tamu kembali memimpin 2-1 melalui gol Wesley.

Arsenal yang tak ingin malu bisa kembali menyamakan kedudukan di menit ke-81. Gol kedua tuan rumah dilesakkan bek tengah, Calum Chambers. Hanya berselang tiga menit, Arsenal membalikkan keadaan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 3-2 ini menjadi hasil akhir. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *